Jelang MotoGP Australia: Vinales Diklaim Gantikan Dovizioso

Tiga Pebalap Ingin Kualifikasi MotoGP Australia Dilanjutkan-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Sebanyak tiga pebalap diklaim ingin kualifikasi MotoGP Australia di Sirkuit Philip Island, Sabtu (26/10), tetap dilanjutkan meski dalam kondisi cuaca buruk.

Kualifikasi pertama (Q1) dan kedua (Q2) MotoGP Australia 2019 pada Sabtu ini terpaksa dibatalkan race direction karena cuaca buruk angin kencang.

Sebelumnya, angin kencang yang terjadi di Sirkuit Philip Island mengakibatkan pebalap Red Bull KTM Miguel Oliveira kecelakaan di tikungan pertama.

Akibat insiden itu Komisi Keselamatan MotoGP mengambil sikap dengan menghentikan free practice 4 (FP) dan menggelar rapat khusus. Hasil dari rapat khusus itu membuat race direction menghentikan kualifikasi pada hari Sabtu dan menundanya hingga Minggu (27/10) pagi.

Dikutip dari Crash, sebagian besar pebalap memilih membatalkan kualifikasi hari Sabtu karena angin kencang tersebut. Namun sebagian lain ingin kualifikasi tetap dilanjutkan.

Valentino Rossi menyebut banyak pebalap ingin kualifikasi MotoGP Australia dibatalkan.Valentino Rossi menyebut banyak pebalap ingin kualifikasi MotoGP Australia dibatalkan. (Toshifumi KITAMURA / AFP)

“Kedengarannya 19 pengendara mengatakan terlalu berbahaya melanjutkan kualifikasi, dan tiga pebalap mengatakan cukup aman untuk melanjutkan kualifikasi,” tulis Crash.

[Gambas:Video CNN]
Komentar senada soal banyak pebalap ingin kualifikasi dibatalkan dilontarkan pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Menurut Rossi, menunda kualifikasi keputusan tepat.

Tiga Pebalap Ingin Kualifikasi MotoGP Australia Dilanjutkan

“Banyak pengendara meminta tidak melanjutkan babak itu, beberapa pebalap lainnya ingin tetap memainkan kualifikasi. Tapi, saya pikir bagus [menunda], itu terlalu berbahaya,” ucap Rossi dikutip dari Motori Online.
Live streaming MotoGP Australia 2019, Minggu (27/10), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan melalui Trans7. (sry/nva)





berita olahraga