MotoGP Yamaha rider Maverick Vinales of Spain, left, and Honda rider Marc Marquez of Spain, right enter a turn during the Australian Motorcycle Grand Prix at Phillip Island near Melbourne, Australia, Sunday, Oct. 27, 2019. (AP Photo/Andy Brownbill)

Tikungan Pertama, Strategi Vinales Kalahkan Marquez-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menyadari keutamaan unggul pada lap pertama untuk menjadi juara di MotoGP Spanyol yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez pada Minggu (19/7) malam waktu Indonesia.

Vinales memahami motor YZR-M1 yang ditungganginya masih kesulitan bersaing dengan motor Honda dan Ducati, untuk itu mantan juara Moto3 itu akan memaksimalkan sesi kualifikasi dan tikungan pertama pada saat balapan untuk mengalahkan rival-rivalnya termasuk Marc Marquez.

“Kami harus berhati-hati dengan pembalap lain di segala situasi. Saya harus berkonsentrasi memacu motor secara maksimal di setiap lap,” kata Vinales.

“Tujuan utama saya adalah bisa menempati baris terdepan pada saat kualifikasi, kemudian memimpin di tikungan pertama dan mengontrol ritme. Itu tujuan saya dan pada waktu yang sama itu adalah cara terbaik balapan dengan motor ini,” sambungnya.

[Gambas:Video CNN]

Vinales pun merasa optimistis setelah tampil sebagai yang tercepat dalam sesi tes MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez jelang balapan yang akan berlangsung akhir pekan mendatang.

Motor yang bisa beradaptasi dengan cuaca panas di Jerez juga menjadi perhatian Vinales. Menurutnya hal tersebut bisa menjadi faktor penentu kemenangan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Saya terkejut karena saya merasa sangat nyaman pada sesi kedua. Saya melakukan satu putaran dengan cepat. Kecepatannya benar-benar impresif. Saya kaget dan senang. Sekarang kita bisa menatap ke depan menuju balapan akhir pekan dengan kepercayaan diri,” terang Vinales dikutip dari Speedweek.

Terlepas dari kemampuan tampil cepat dalam sesi tes MotoGP Spanyol, Vinales tak ingin sembrono dan bakal mempersiapkan diri sebaik mungkin serta berharap motor yang akan dikendarainya bisa mendapat setelan tepat.

Live streaming MotoGP Jerez Spanyol 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com, dan siaran langsung balapan di Trans7.

Promo Setroom MotoGP2020

(nva)





berita olahraga