Tim Petronas Masih Menunggu Telepon Rossi-Spekta Sports

Rossi Senang Punya Kepala Teknisi Baru dan Motor Gres

Jakarta, CNN Indonesia — Direktur Utama Petronas SRT Yamaha, Razlan Razali, masih memberi waktu bagi Valentino Rossi untuk memastikan bergabung dengan mereka.

Razali kembali menyatakan belum ada pembicaraan dengan Rossi kendati mantan juara MotoGP itu kerap disebut bakal mengenakan jaket balap Petronas pada musim mendatang.

“Terakhir kali saya periksa, dia [Rossi] belum menelepon saya,” ujar Razali sambil tertawa.
Petronas menyebut masih bakal memberi waktu bagi Rossi hingga akhir Mei untuk memulai perbincangan soal kepastian pindah. Razali mengakui timnya tidak dapat menunda-nunda keputusan mengenai daftar pebalap untuk MotoGP 2021.

Monster Energy Yamaha's Italian rider Valentino Rossi rides during the fourth MotoGP free practice session of the Moto Grand Prix of Aragon at the Motorland circuit in Alcaniz on September 21, 2019. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)Valentino Rossi akan berpisah dengan Monster Energy pada akhir 2020. (JOSE JORDAN / AFP)

“Kami masih menunggu telepon darinya. Setelah itu, kuncinya adalah berbicara padanya, memahami keinginannya, motivasinya, dan tentu saja pertanyaan-pertanyaan yang akan dia tujukan.”

“Saya pikir itu kuncinya karena selama ini dia berada di tim [pabrikan] dan datang ke tim satelit adalah hal yang sangat berbeda,” jelas Razali dikutip dari ESPN.

Razali dan Rossi secara terpisah telah memastikan jika kedua belah pihak bekerja sama pada MotoGP 2021, maka The Doctor dituntut tampil dengan kemampuan terbaik dan tidak sekadar mengendarai motor di atas lintasan dari satu seri ke seri lain.

GIF Banner Promo Testimoni

“Kami memberinya waktu, tetapi sayangnya waktu memiliki batas karena kami perlu mengkonfirmasi pebalap kedua kami, semakin cepat akan semakin baik,” tambah Razali.

Tempat Rossi di tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021 bakal ditempati Fabio Quartararo yang akan berduet dengan Maverick Vinales. Sementara Rossi kemungkinan akan berduet dengan mantan anak didiknya Franco Morbidelli jika benar bergabung dengan Petronas SRT.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)





berita olahraga