Data dan Fakta Jelang UEA vs Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Makin Percaya Diri Lawan UEA-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Timnas Indonesia makin percaya diri jelang melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10).

Pelatih Indonesia Simon McMenemy terus menggenjot persiapan menghadapi UEA. Skuat Garuda yang berkekuatan 25 pemain berlatih di Lapangan Iranian Club Dubai, Selasa (8/10) petang.

Sekitar dua jam, Simon fokus mengasah taktik lewat pertandingan internal dan penyelesaian akhir. Selain itu, dilanjutkan menu kerja sama tim dan transisi bertahan ke menyerang maupun sebaliknya.

[Gambas:Video CNN]
“Sedikit pengulangan tentang apa yang kami lakukan dalam setiap latihan beberapa hari terakhir. Kami mengaturnya untuk 25 pemain dalam laga uji coba internal,” kata Simon seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

“Saya melihat mereka belajar dari kesalahan dan bagaimana mengambil keputusan tepat. Sesi latihan yang sangat positif, pemain terlihat percaya diri dan kami menantikan laga nanti,” tambah pelatih asal Skotlandia tersebut.

Timnas Indonesia Makin Percaya Diri Lawan UEA

Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan sengaja datang lebih awal pada 3 Oktober ke Dubai untuk beradaptasi dengan cuaca setempat.
Skuat Garuda berharap bisa meraih hasil maksimal lawan UEA setelah menelan dua kekalahan di laga kandang. Sebelumnya, Indonesia kalah dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Saat ini Indonesia berada di dasar klasemen tanpa perolehan poin hasil dari dua kekalahan. Sementara UEA berada di posisi kedua dengan raihan tiga poin usai mengalahkan Malaysia 2-1 di Kuala Lumpur. (jun/sry)





berita olahraga