Timnas Indonesia U-19 Belajar dari Kesalahan-Spekta Sports

Fakhri: Timnas Indonesia U-19 Belajar dari Kesalahan

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, menyebut para pemainnya belajar dari kesalahan usai menang 4-0 melawan Hong Kong pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (8/11).

Sebelumnya Fakhri mengevaluasi penyelesaian akhir Timnas Indonesia U-19 yang belum maksimal saat menang 3-1 atas Timor Leste di laga perdana, Rabu (6/11).

“Tadi ada beberapa peluang yang didapatkan lewat [Sutan Diego] Zico dan Beckham [Putra Nugraha]. Tapi seperti yang saya bilang, mereka masih muda dan tentu mereka terus belajar dari kesalahan yang mereka buat di laga pertama,” kata Fakhri usai pertandingan.

“Setelah lawan Timor Leste, kami melakukan evaluasi dan syukur beberapa peluang yang terbuang tidak sebanyak ketika kami lawan Timor Leste. Di setiap laga yang paling bagus adalah ketika semua peluang menjadi gol. Tapi minimal ketika mereka mampu membuat peluang saja, itu sudah prestasi yang luar biasa buat saya,” imbuhnya.

Gol pertama Timnas Indonesia U-19 ke gawang Hong Kong dicetak Amiruddin Bagas Kaffa pada menit ke-25. Gol tersebut tercipta melalui kolaborasi satu-dua dengan David Maulana.

Muhammad Fajar Fathur Rahman menggandakan keunggulan Timnas Indonesia U-19 pada menit ke-30. Umpan matang Mochammad Supriadi dari sisi kiri mampu diselesaikan dengan baik oleh Fajar yang saat ini sudah mencetak tiga gol di Kualifikasi Piala Asia U-19.

Gol ketiga Timnas Indonesia dicetak Kapten kesebelasan, David Maulana, pada menit ke-62 sekaligus membawa Timnas Indonesia U-19 unggul 3-0. Gol terakhir dibuat Amiruddin Bagus Kahfi pada injury time babak kedua melalui tendangan penalti.

Supriadi Cedera

Sementara itu, Winger Timnas Indonesia, Mochammad Supriadi, diragukan tampil saat Garuda Nusantara menghadapi Korea Utara di laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19, Minggu (10/11).

Supriadi mengalami benturan saat Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Hong Kong 4-0 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (8/11). Ia pun harus dibopong keluar lapangan saat pertandingan sudah berjalan 78 menit.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengatakan baru bisa mengetahui kondisi pasti Supriadi setelah menerima laporan dari Tim Medis, Sabtu (9/11) pagi.

“Saya akan koordinasi dengan tim medis. Saya akan tunggu laporan tim medis besok pagi. Kalau terkendala, saya harus memiliki opsi [pemain] lain. Saya yakin ada 23 pemain yang semuanya dalam keadaan siap bermain,” kata Fakhri usai pertandingan. (TTF/fea)





berita olahraga