Timnas Indonesia U-19 Siap Jalani Latihan Perdana di Spanyol-Spekta Sports

Timnas Indonesia U-19 Siap Jalani Latihan Perdana di Spanyol

Jakarta, CNN Indonesia —

Setelah tiba di Bandara Internasional Barcelona-El Prat pada Minggu (27/12) siang waktu setempat atau sore waktu Indonesia barat, pemain Timnas Indonesia U-19 siap menjalani latihan perdana di Spanyol.

Suhu dingin yang mencapai 8 derajat celcius tidak membuat pemain gentar. Kapten David Maulana merasa rekan-rekannya siap beradaptasi di suhu yang dingin.

“Alhamdulillah kami sudah tiba di Spanyol dan siap menjalani TC disini. Soal cuaca memang disini dingin, namun saya rasa tidak masalah dan kami harus cepat beradaptasi,” kata David Maulana.

Perjalanan Jakarta – Spanyol memakan waktu 18 jam. Skuad Garuda Muda sempat transit di Istanbul, Turki.

Aksi Timnas U-19 menghadapi North Macedonia U-19Timnas Indonesia U-19 sudah pernah menjalani latihan di luar negeri sebanyak dua kali. (Dok. PSSI)

“Setelah melakukan perjalanan panjang ke Spanyol dan tiba di hotel, pemain langsung makan siang dan istirahat. Besok rencananya kami akan menjalani latihan,” kata asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto¬†dilansir dari situs resmi PSSI.

Dalam latihan Senin (28/12), tim Merah Putih masih belum ditangani Shin Tae Yong yang masih berada di Jakarta hingga 2 Januari. Pelatih asal Korea Selatan itu masih memimpin latihan Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan tampil di SEA Games 2021.

Selain Nova, Timnas Indonesia U-19 saat ini juga didampingi direktur teknik Indra Sjafri, serta dua pelatih lain yakni Alex Alda dan Sahari Gultom.

GIF Banner Promo Testimoni

Sama seperti ketika berada di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani latihan dan akan menjalani beberapa uji coba. Pelatnas di Spanyol sebagai persiapan timnas U-19 mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada Maret 2021 mendatang di Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-19 rencananya berada di Spanyol hingga akhir Januari.

(nva/nva)

[Gambas:Video CNN]






berita olahraga