Timnas Indonesia U-23 vs Iran Imbang 1-1 di Babak Pertama

Timnas Indonesia U-23 vs Iran Imbang 1-1 di Babak Pertama-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Timnas Indonesia U-23 bermain imbang 1-1 timnas Iran dalam pertandingan uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, sebagai persiapan menuju SEA Games 2019, Sabtu (16/11).

Di awal-awal laga Timnas Indonesia membangun serangan dari lini belakang lewat umpan jauh kepada sektor serangan yang memanfaatkan kosongnya pertahanan Iran.

Indonesia membongkar pertahanan Iran melalui kedua lini sayap, yaitu Witan Sulaeman dan juga Firza Andika. Tetapi, solidnya pertahanan lawan membuat tim asuhan Indra Sjafri kesulitan menembus kotak penalti Iran.

Di menit ke-15, salah satu penyerang Iran Ali Shojaei dijatuhkan Nurhidayat di kotak penalti, tetapi wasit Dwi Purba tidak menganggap itu sebagai penalti untuk Iran.

Timnas Indonesia U-23 kesulitan mengembangkan permainan. Jarak yang terlalu jauh antarlini membuat Syahrian Abimanyu dan kawan-kawan tidak bisa bermain dengan bola-bola pendek dan lebih mengandalkan umpan jauh.

Iran hampir saja membobol gawang Indonesia di menit ke-23. Tetapiu, sundulan Reza Shekari memanfaatkan umpan Ali Shojaei masih menyamping tipis di samping kiri gawang Nadeo.

Timnas Indonesia U-23 gagal mempertahankan keunggulan di babak pertama.Timnas Indonesia U-23 gagal mempertahankan keunggulan di babak pertama. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Feby Eka putra sempat memberikan respons dari serangan Iran. Di menit ke-24 Feby berakselerasi di kotak penalti lawan meski dijaga dua pemain Iran.

Dengan kepercayaan diri penuh Feby melepaskan tembakan kaki kanan saat memiliki kesempatan. Tetapi, sepakan Feby masih bisa ditangkap kiper Meraj Esmaeili Esfahani.

[Gambas:Video CNN]
Kiper Nadeo melakukan penyelematan gemilang pada menit ke-27 saat menepis tendangan jarak jauh Reza Shekari. Reza bisa melepaskan tendangan karena minimnya penjagaan dari pemain Indonesia.

Timnas Indonesia U-23 bisa unggul lebih dahulu di menit ke-32 lewat gol M Rafli Mursalim. Gol Rafli tercipta setelah kiper Iran, Meraj Esfahani, yang keluar dari gawangnya gagal membuang umpan jauh Indonesia dengan baik.

https://www.cnnindonesia.com/

Bola liar bisa dikuasai dengan baik oleh Rafli. Dengan kemampuannya Rafli masuk ke dalam kotak penalti Iran dan melewati Mohammad Mioslemipour sebelum melepaskan tendangan keras kaki kanan yang tidak bisa diantisipasi dua bek Iran dan juga kiper Esfahani.
Iran mendapatkan hadiah penalti di menit ke-37 setelah Feby Eka mengganjal Younes Delfi. Reza Shekari yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugas dengan baik usai tendangannya ke sisi kanan yang sudah terbaca tidak bisa diantisipasi Nadeo. Tidak ada lagi gol yang tercipta di sisa pertandingan, skor tetap 1-1 untuk kedua tim di babak pertama.

Laga di Stadion Pakansari ini merupakan yang kedua bagi Timnas Indonesia U-23 vs Iran. Pada pertandingan pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (13/11), Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 lawan Iran.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23: Nadeo Arga Winata; M Rifad, Nurhidayat H Haris, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika; Sani Rizki, Rachmat Irianto, Feby Eka Putra; Witan Sulaeman, Muhammad Rafli, Syahrian Abimanyu.

Iran: Meraj Esmaeili Esfahani; Mohammad Mioslemipour, Aref Gholami, Alireza Arta, Aref Aghasi Kolahsorkhi; , M Mehdi Mehdikhani, Omid Nor Afkan, Reza Shekari Ghezelghayeh; Younes Delfi, Saeyed Allahyar, Ali Shojaei. (sry/bac)





berita olahraga