Pertandingan kualifikasi Piala Asia U-16 antara timnas Indonesia melawan timnas Kepulauan Mariana Utara di Stadion Madya, Jakarta, Rabu, 18 September 2019. CNN Indonesia/Bisma Septalisma

Timnas U-16 Jumpa Jepang dan Arab Saudi-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Timnas Indonesia U-16 menempati Grup D pada Piala Asia 2020 bersama dengan Jepang, Arab Saudi, dan China.

Undian Piala Asia U-16 2020 berlangsung di AFC House, Kuala Lumpur, Kamis (18/6) siang waktu setempat.

Timnas Jepang U-16 yang menempati pot 1 akan menjadi unggulan utama di Grup D. Timnas Indonesia U-16 akan menjadi unggulan kedua. Arab Saudi dan China bakal menambah sengit perjuangan Tim Merah Putih meraih tiket ke babak delapan besar kelak.

Jepang merupakan negara dengan gelar Piala Asia U-16 terbanyak sekaligus berstatus sebagai juara bertahan. Dua tahun lalu, Timnas Jepang menang 1-0 atas Tajikistan di partai final.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Tim Matahari Terbit itu sudah mengoleksi tiga gelar juara dan merupakan negara yang paling sering mengikuti putaran final Piala Asia U-16, sebanyak 15 kali.

Sementara Arab Saudi dan China sama-sama mengoleksi dua gelar juara di ajang Piala Asia U-16.

Pertemuan dengan Timnas China merupakan laga ulangan kualifikasi yang berlangsung September 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Ketika itu anak asuh Bima Sakti bermain imbang 0-0 dengan tim Tirai Bambu.

Piala Asia U-16 2020 akan berlangsung di Bahrain pada 16 September hingga 3 Oktober. Empat semifinalis akan mendapat tiket ke Piala Dunia U-17 2021 di Peru.

Hasil Undian Grup Piala Asia U-16 2020

Grup A
Bahrain
Korea Utara
Iran
Qatar

Grup B
Tajikistan
Oman
Yaman
Uni Emirat Arab

Grup C
Korea Selatan
Australia
India
Uzbekistan

Grup D
Jepang
Indonesia
Arab Saudi
China

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)





berita olahraga