Leipzig

Timo Werner Resmi ke Chelsea-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Penyerang timnas Jerman Timo Werner resmi bergabung dengan Chelsea setelah menyelesaikan kepindahan dari RB Leipzig.

Dikutip dari Sky Sports, Chelsea setuju membayar klausul pelepasan kontrak Werner di Leipzig sebesar 50 juta euro. Penyerang 24 tahun itu setuju untuk menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

“Chelsea FC sudah mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig untuk transfer Timo Werner. Penyerang 24 tahun itu sudah mencapai kesepakatan dengan Chelsea dan akan tetap berada di klub Jerman hingga akhir Bundesliga musim ini,” ujar Chelsea melalui situs resmi klub.

Werner akan bergabung dengan skuad Chelsea pada Juli 2020 dan akan menjalani tes medis sebelum resmi menandatangani kontrak dengan The Blues.

“Saya senang akan bergabung dengan Chelsea, ini momen paling membanggakan buat saya. Saya tidak sabar bergabung dengan rekan setim baru musim depan, pelatih baru, dan tentunya pendukung Chelsea,” ucap Werner.

Rumor Werner gabung Chelsea sudah muncul sejak beberapa pekan terakhir. Bahkan mantan pemain Stuttgart itu rela keluar dari skuad Liga Champions Leipzig demi bergabung dengan Chelsea. Padahal sebelumnya Werner santer dikabarkan akan bergabung dengan Liverpool.

Musim ini Werner sudah mencetak 32 gol dan 13 assist dari 43 penampilan bersama Leipzig di semua kompetisi.

Werner merupakan pembelian kedua Chelsea setelah Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam.

(har/bac)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga