Ketua PSSI Minta PT LIB Siapkan Skenario Terburuk Liga 1

Tisha Mundur, Menpora Harap Soliditas PSSI Tetap Terjaga-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap keputusan mundur Ratu Tisha Destria dari posisi Sekjen PSSI tidak mengganggu persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Kepada CNNIndonesia.com, Selasa (14/4), Zainudin mengatakan belum mendapatkan informasi resmi dari PSSI terkait pengunduran diri Ratu Tisha. Zainudin menganggap keputusan Ratu Tisha sebagai urusan internal PSSI.

Pemerintah, lanjut Menpora, tidak bisa ikut campur urusan rumah tangga federasi cabang olahraga. Zainudin hanya berharap kondisi internal PSSI tidak mengganggu persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.



“Pemerintah berharap soliditas di internal PSSI tetap terjaga karena pada 2021 nanti kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” ujar Zainudin.
Tisha Mundur, Menpora Harap Soliditas PSSI Tetap Terjaga

“Kami juga berharap apapun yang terjadi di dalam internal organisasi PSSI tidak akan mempengaruhi persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, baik dari sisi persiapan Timnas maupun persiapan penyelenggaraan,” ucap Zainudin.

Menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 merupakan pencapaian tertinggi PSSI selama Ratu Tisha menjabat sebagai Sekjen. Ratu Tisha resmi menjabat posisi Sekjen PSSI sejak 17 Juli 2017 setelah Ade Wellington mengundurkan diri.

[Gambas:Video CNN]
PSSI hingga kini belum menentukan sekjen pengganti Ratu Tisha. Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri mengatakan akan ada rapat untuk menentukan pengganti Ratu Tisha.

“[Penentuan Sekjen pengganti Ratu Tisha] itu ada mekanismenya. Melalui proper test dan harus persetujuan Exco [Komite Eksekutif],” ucap Cucu. (TTF/har)





berita olahraga