Tolak Terbuka Dukung George Floyd, Knicks Klaim Tak Pantas-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pemilik klubĀ NBA New York Knicks James L. Dolan mengungkap alasan pihak klub tidak secara resmi mengungkapkan dukungan terkait kematian George Floyd.

Knicks, bersama San Antonio Spurs, menjadi dua klub NBA yang hingga kini belum mengeluarkan pernyataan resmi dukungan untuk George Floyd. Dolan melalui memo internal kepada karyawan menganggap penting kasus kematian Floyd.

“Saya tahu di antara kalian bertanya apakah perusahaan kita akan mengeluarkan pernyataan resmi terkait kematian George Floyd oleh anggota polisi Minneapolis. Saya ingin kalian tahu, saya sadar betapa pentingnya isu ini. Untuk itu saya ingin kalian tahu posisi internal perusahaan,” ujar Dolan dalam memo internal yang didapat ESPN.
Dolan kemudian menyatakan Knicks dan klub NHL New York Rangers yang dimiliki The Madison Square Garden Company, tidak akan mengeluarkan pernyataan resmi terkait kematian Floyd dengan alasan tidak memiliki kapabilitas untuk melakukannya.

GIF Banner Promo Testimoni

“Negara kita sedang dalam masa bergejolak. Virus corona dan kerusuhan sipil menimbulkan korban jiwa. Kami di Madison Square Garden berpegang teguh pada nilai-nilai kehormatan dan tempat kerja kami yang damai. Kami akan terus melakukannya,” ucap Dolan.

“Namun sebagai perusahaan dalam bisnis olahraga dan hiburan, kami tidak memiliki kualifikasi untuk mengungkapkan pendapat kami tentang masalah sosial,” sambung Dolan.

[Gambas:Video CNN]
Meski Knicks tidak akan mengeluarkan pernyataan resmi, namun pemain Knicks Dennis Smith Jr. tetap turun ke jalan untuk melakukan aksi protes terkait kematian Floyd. Media sosial Knicks juga mengunggah foto gambar hitam dengan hastag #BlackoutTuesday dan #NBATogether.

Floyd yang merupakan pria kulit hitam meninggal pada 25 Mei setelah polisi kulit putih Derek Chauvin menekan leher Floyd menggunakan lutut hingga kehabisan napas. (har/ptr)





berita olahraga