Top Skor Liga 2019: Simic Menjauh dari Kejaran

Top Skor Liga 2019: Simic Menjauh dari Kejaran-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Marko Simic menguasai puncak daftar top skor Liga 1 2019 usai mencetak quattrick ke gawang Borneo FC, Senin (11/11).

Simic memborong empat gol sekaligus saat Persija Jakarta berhasil menaklukkan Borneo FC 4-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Dua gol Simic di babak pertama tercipta lewat bola mati.

Striker asal Kroasia tersebut mencetak gol pertama melalui tendangan bebas dilanjutkan dengan eksekusi penalti usai hand ball pemain Borneo di area terlarang.

[Gambas:Video CNN]
Di babak kedua, Simic kembali jadi momok bagi Borneo FC setelah mencetak dua gol tambahan. Gol ketiga Simic tercipta melalui sundulan dan tembakan memanfaatkan kemelut di kotak penalti.

Empat gol tambahan membuat Simic semakin mantap di puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 musim ini dengan torehan 21 gol dan enam di antaranya dicetak lewat titik putih.

Top Skor Liga 2019: Simic di Puncak

Simic semakin jauh meninggalkan pesaing terdekatnya, Alex dos Santos, striker Persela Lamongan yang mengemas 16 gol. Sementara di posisi ketiga ditempati playmaker Arema FC, Makan Konate, yang mencetak 15 gol.
Tiga pemain sekaligus berada di urutan keempat daftar top skor Liga 1 dengan mengemas 13 gol. Mereka adalah Yevhen Bokhashvili (PSS Sleman), Beto Goncalves (Madura United), dan Ilija Spasojevic (Bali United).

Daftar top skor Liga 1:

1. Marko Simic (Persija): 21 gol
2. Alex dos Santos (Persela): 16 gol
3. Makan Konate (Arema): 15 gol
4. Yevhen Bokhashvili (PSS Sleman), Beto Goncalves (Madura United), dan Ilija Spasojevic (Bali United): 13 gol.
5. Ciro Alves (Tira Persikabo), Titus Bonai (Persipura), Rafael Silva (Barito Putera): 12 gol. (jun/jal)





berita olahraga