Top Skor Liga Inggris: Salah Dekati Vardy

Top Skor Liga Inggris: Salah Dekati Vardy-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah, mendekati perolehan gol Jamie Vardy (Leicester City) dalam daftar top skor sementara Liga Inggris.

Salah mencetak dua gol saat Liverpool mengalahkan Southampton 4-0 pada pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (1/2). Tambahan dua gol itu membuat penyerang sayap asal Mesir sudah mencetak 14 gol di Liga Inggris musim ini.

Jumlah gol Salah saat ini sama dengan Marcus Rashford (Manchester United), Danny Ings (Southampton), dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal).

Salah untuk sementara mengungguli Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Sadio Mane (Liverpool), Teemu Pukki (Norwich City), dan Raheem Sterling (Manchester City) yang mengemas 11 gol.

Top Skor Liga Inggris: Salah Dekati AubameyangMohamed Salah mencetak dua gol ke gawang Southampton. (AP Photo/Jon Super)

Pemain asal Mesir itu juga unggul atas Tammy Abraham (Chelsea) yang telah menjaringkan 13 gol.

Salah masih berjarak tiga gol dari penyerang Leicester City, Jamie Vardy yang menempati posisi puncak top skor. Penyerang asal Inggris itu dipepet Sergio Aguero (Man City) yang sudah menjaringkan 16 gol.

Top Skor Liga Inggris: Salah Dekati Aubameyang

Vardy gagal menambah perbendaharaan gol saat Leicester ditahan imbang Chelsea 2-2 di Stadion King Power, Sabtu waktu setempat. Situasi itu membuat torehan gol Vardy berpotensi disamai atau malah dilewati Aguero.
Aguero berpeluang menambah perbendaharaan gol saat Man City dijamu Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (2/2). Striker asal Argentina itu tengah produktif karena mencetak enam gol sepanjang bulan Januari.

Daftar Top Skor Liga Inggris:

1. Jamie Vardy (Leicester) 17 gol
2. Sergio Aguero (Man City) 16 gol
3. Pierre Aubameyang (Arsenal) 14 gol
    Danny Ings (Southampton) 14 gol
    Marcus Rashford (MU) 14 gol
    Mohammed Salah (Liverpool) 14 gol
4. Tammy Abraham (Chelsea) 13 gol (jal)





berita olahraga