Top Skor Liga Inggris: Vardy Geser Aguero

Top Skor Liga Inggris: Vardy Geser Aguero-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Striker Leicester City Jamie Vardy menggeser penyerang Manchester City Sergio Aguero dari puncak klasemen sementara top skor Liga Inggris usai hattrick ke gawang Southampton, Sabtu (26/10) dini hari WIB.

Persaingan pencetak gol terbanyak kompetisi Liga Inggris musim ini kembali sengit setelah duo Leicester City, Jamie Vardy dan Ayoze Perez, mencetak tiga gol di pekan ke-10 Premier League.

Leicester City mencetak kemenangan terbesar di Liga Inggris musim ini setelah mengalahkan Southampton dengan skor telak 9-0 di Stadion St. Mary’s.

Kemenangan itu membuat The Foxes menyamai catatan Manchester United yang menang dengan skor serupa atas Ipswich Town di musim 1994/1995.

Tim tamu Leicester sempat unggul lewat gol Benjamin Chilwell di menit ke-10, Yoeri Tielemans menggandakan keunggulan di menit ke-17.

Leicester menang te;ak 9-0 atas Southampton.Leicester menang telak 9-0 atas Southampton. (AP Photo/Alastair Grant)

Tim asuhan Brendan Rodgers itu makin menjauh setelah Ayoze Perez dan Jamie Vardy mencetak hattrick. Gol-gol Perez tercipta di menit ke-19, 39′, dan 57′, sedangkan tiga gol Vardy lahir di menit ke-45, 58′, dan 90+4 dari titik penalti.

[Gambas:Video CNN]
Satu gol Leicester lainnya datang dari kaki James Maddison lewat tendangan bebas di menit ke-85.

Top Skor Liga Inggris: Vardy Geser Aguero

Hattrick yang dicetak Vardy ke gawang Southampton membuat penyerang Inggris itu memanaskan persaingan top skor Liga Inggris musim ini.
Saat ini Vardy menempati posisi puncak klasemen sementara top skor Liga Inggris dengan torehan 9 gol. Vardy hanya unggul satu gol dari Sergio Aguero dan striker muda Chelsea Tammy Abraham, yang memiliki 8 gol.

Daftar 10 Besar Top Skor Liga Inggris 2019/2020:

1. Jamie Vardy (Leicester) 9 gol
2. Tammy Abraham (Chelsea) 8
3. Sergio Aguero (Man City) 8
4. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) 7
5. Teemu Pukki (Norwich) 6
6. Raheem Sterling (Man City) 6
7. Harry Kane (Tottenham) 5
8. Sadio Mane (Liverpool) 5
9. Callum Wilson (Bournemouth) 5
10. Ashley Barnes (Burnley) 4 (sry)





berita olahraga