Liga Champions: Total Gaji Atalanta Cuma Separuh Upah Ronaldo

Total Gaji Atalanta Cuma Separuh Upah Ronaldo-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Atalanta berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan materi tim yang total gajinya hanya separuh dari upah Cristiano Ronaldo.

Dikutip dari situs Capology, total pengeluaran gaji untuk pemain Atalanta selama satu musim adalah 28,9 juta euro alias Rp453 miliar.

Pemain dengan gaji terbesar di Atalanta adalah Duvan Zapata dan Papu Gomez. Keduanya menerima 3,3 juta euro.

Total jumlah tersebut masih separuh dari gaji Ronaldo di Juventus.
[Gambas:Video CNN]
CR7 menerima 57,4 juta euro alias Rp897,1 miliar. Hal tersebut membuat total gaji pemain-pemain Atalanta hanya separuh dari pendapatan Ronaldo selama satu musim.

Jarak perbedaan akan makin besar bila dibandingkan dengan sosok Lionel Messi. Messi menerima 70,7 juta euro di Barcelona. Catatan itu membuat Messi punya gaji 2,5 kali lipat lebih besar dari total gaji pemain-pemain Atalanta.

Atalanta sendiri kini punya kemungkinan untuk kembali menjajal kemampuan mereka menghadapi tim-tim besar. Atalanta yang berstatus sebagai runner up grup C berpeluang berjumpa PSG, Bayern Munchen, Liverpool, dan Barcelona.

Liga Champions: Total Gaji Atalanta Cuma Separuh Upah Ronaldo

Tim-tim tersebut tentu punya total gaji yang jauh lebih besar dibandingkan gaji pemain-pemain Atalanta. Namun Atalanta telah membuktikan daya juang mereka bisa jadi modal kuat untuk berbicara banyak di babak 16 besar. (ptr/nva)





berita olahraga