Tottenham Hotspur

Tottenham Gagal Kalahkan MU, Mourinho Salahkan VAR-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho menyatakan anak asuhnya gagal mengalahkan Manchester United gara-gara video assistant referee (VAR).

Tottenham harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu MU pada pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu (20/6) dini hari WIB.

Di laga ini, Tottenham berhasil unggul lebih dulu 1-0 berkat gol Steven Bergwijn pada menit ke-27. Namun, MU bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol penalti Bruno Fernandes pada menit ke-81.

Penalti itu diberikan wasit Jonathan Moss setelah pemain pengganti MU, Paul Pogba dilanggar Eric Dier saat menusuk ke kotak penalti Tottenham.

Manchester United's Axel Tuanzebe, left, and Tottenham's Harry Winks battle for the ball during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Manchester United at Tottenham Hotspur Stadium in London, England, Friday, June 19, 2020. (AP Photo/Glyn Kirk, Pool)Manchester United bermain imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur. (AP/Glyn Kirk)

“Saya tidak senang dengan penalti pertama atau penalti kedua. Saya tidak senang dengan VAR, bukan wasitnya. Dalam pertandingan, dia [wasit] bisa membuat kesalahan, memberikan penalti yang mudah,” ujar Mourinho kepada Sky Sports seperti dilansir dari Independent.

“VAR ada di sana untuk menjalankan tugasnya. Saya bukan tidak senang dengan Moss, saya tidak senang dengan VAR.”

Tottenham sendiri sempat ditolong VAR dalam momen penalti kedua MU yang akhirnya dibatalkan oleh VAR. Momen itu terjadi saat Fernandes terjatuh saat berbenturan dengan Dier pada menit ke-90.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Saya tidak senang dengan Moss untuk penalti kedua karena dia tidak memberikan tendangan bebas untuk [Serge] Aurier. Ia malah memberikan penalti, yang jelas bukan penalti, dan VAR menyatakan hal yang benar,” tutur Mourinho.

Terlepas dari masalah VAR, Mourinho memberikan pujian kepada Dier yang diplot sebagai bek tengah dadakan menggantikan peran Toby Alderweireld atau Jan Vertonghen. Pemain serbabisa asal Inggris itu dinilai berhasil menjalankan tugasnya dengan baik meski jadi penyebab MU mendapatkan hadiah penalti.

“Saya pikir dia [Dier] tampil fantastis, dia bermain sangat baik. Dier benar-benar sempurna.”

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga