Pengganti Suarez di Barcelona: Mbappe, Kane atau Rashford

Tottenham Hotspur Tak Ingin Menjual Kane ke MU-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Tottenham Hotspur disebut tidak ingin melepas Harry Kane ke Manchester United seperti yang belakangan diberitakan.

Tak lama setelah isu kesiapan Spurs melepas Kane ke MU, Sky Sport menyebutkan penyerang timnas Inggris itu tidak akan bergabung ke klub Inggris lainnya termasuk MU.

Tidak dijelaskan apakah pihak klub hanya ingin menjual Kane ke kesebelasan di luar Inggris. Selain MU, beberapa klub besar di luar Inggris seperti Real Madrid dan Barcelona juga melirik Kane .



Dalam kurun waktu beberapa hari terakhir disebutkan Tottenham bakal melepas Kane ke MU untuk menutup kerugian finansial efek dari pandemi virus corona dan membayar utang pembangunan stadion senilai 1 miliar poundsterling yang setara dengan Rp20 triliun.
Tottenham Tak Ingin Menjual Kane ke MUHarry Kane menjadi ujung tombak andalan Tottenham Hotspur. (AFP/GLYN KIRK)

Harga Kane dikabarkan mencapai 200 juta poundsterling atau sekitar Rp3,9 triliun.

Kane tidak memastikan bakal berpisah dengan klub yang membesarkan namanya tersebut. Hanya saja menyatakan ingin meraih gelar kolektif yang selama ini belum pernah ia rasakan.

Tottenham Tak Ingin Menjual Kane ke MU

“Semua tergantung pada apa yang akan tejadi dalam tim dan bagaimana kami bergerak maju sebagai sebuah tim. Jadi ini bukan kepastian saya akan di sini selamanya, dan sebaliknya,” ucap Kane sekitar dua pekan lalu.

Keberadaan Jose Mourinho, sebagai manajer di The Lilywhites, yang memiliki reputasi cukup bagus dalam menghasilkan gelar juga diperkirakan dapat membuat Kane mencoba bertahan di Spurs.

[Gambas:Video CNN]

(nva)





berita olahraga