Hasil Liga Inggris: Tottenham Kalah, Leicester Menang Telak

Tottenham Kalah, Leicester Menang Telak-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Tottenham Hotspur menelan kekalahan dan Leicester City menang telak di kandang lawan pada pekan ke-21 Liga Inggris, Rabu (1/1) waktu setempat.

Tottenham harus mengakui keunggulan tuan rumah Southampton 0-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion St. Mary’s. Gol tunggal penentu kemenangan Southampton dijaringkan Danny Ings pada menit ke-17.

Striker andalan The Saints itu membobol gawang Paulo Gazzaniga lewat tembakan keras dari dalam kotak penalti. Ings mencetak gol usai lebih dulu mengelabui bek lawan, Toby Alderweireld.

Di laga ini, Tottenham sebenarnya bisa mencetak gol balasan melalui kapten tim, Harry Kane pada babak kedua. Namun gol itu dianulir wasit setelah melihat tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR).

Hasil Liga Inggris: Tottenham Kalah, Leicester Menang TelakLeicester City menang telak 3-0 saat tandang ke markas Newcastle United. (Owen Humphreys/PA via AP)

Kane dianggap sudah lebih dulu berada dalam posisi off side sebelum membobol gawang Southampton yang dikawal Alex McCarthy.

Di laga lain, Leicester menang telak 3-0 saat dijamu Newcastle United di Stadion St James’ Park. The Foxes mengukir kemenangan tersebut walau tidak diperkuat penyerang haus gol, Jamie Vardy yang absen di laga ini.

[Gambas:Video CNN]
Skuat asuhan Brendan Rodgers berhasil unggul 1-0 saat laga berjalan 36 menit. Pemain asal Spanyol Ayoze Perez mencetak gol yang membuat tim tamu unggul 1-0.

Hasil Liga Inggris: Tottenham Kalah, Leicester Menang Telak

Tiga menit berselang, Leicester berhasil menggandakan keunggulan jadi 2-0. Kali ini tendangan keras James Maddison dari luar kotak penalti merobek gawang Martin Dubravka.

Di babak kedua, Leicester yang berhasil menguasai permainan berhasil menambah satu gol lagi. Pemain pengganti Hamza Choudhury menempatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Wilfred Ndidi pada menit ke-87.

Hasil ini membuat Leicester kukuh di posisi kedua klasemen dengan mengoleksi 45 poin dari 21 laga. Sedangkan Tottenham tertahan di posisi keenam dengan 30 poin usai takluk dari Southampton. (jal)





berita olahraga