Liga Champions: Tottenham Menang, Mourinho Puji Anak Gawang

Tottenham Menang, Mourinho Puji Anak Gawang-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Jose Mourinho memuji salah satu anak gawang dalam keberhasilan Tottenham Hotspur menaklukkan Olympiakos dengan skor 4-2 di ajang Liga Champions.

Dalam kondisi tertinggal 1-2, Tottenham berhasil menyamakan kedudukan melalui Harry Kane di menit ke-50. Gol tersebut dicetak oleh Harry Kane memanfaatkan umpan silang Lucas Moura.

Sebelum gol itu tercipta, Mourinho menyoroti kecepatan seorang anak gawang yang memungut bola dan kemudian langsung melempar ke Serge Aurier. Aurier lalu mengarahkan bola ke Moura yang kemudian memberikan assist pada Kane.



“Saya menyukai anak gawang yang pintar seperti yang pernah saya lakukan. Hari ini anak tersebut sangat brilian.”

Liga Champions: Tottenham Menang, Mourinho Puji Anak GawangJose Mourinho meraih dua kemenangan bersama Tottenham Hotspur. (AP Photo/Frank Augstein)

“Dia membaca permainan, mengerti arah permainan dan membuat sebuah assist penting. Ini adalah momen penting untuknya dan dia tidak akan pernah melupakannya,” kata Mourinho seperti dikutip dari Daily Star.

Selain memuji anak gawang, Mourinho juga memuji gol pertama yang dicetak Dele Alli di pengujung babak pertama.
[Gambas:Video CNN]
“Gol sebelum babak pertama juga penting. Saya tidak melihatnya (langsung), saya melihat dari layar lebar,” ucap Mourinho.

“Saya rasa seumlah pemain terlihat lelah. Pekan setelah tugas tim nasional tidak akan pernah mudah. Hari ini saya memutuskan untuk memainkan tim yang sama dan mungkin saya salah karena seharusnya saya melakukan sejumlah pergantian,” kata pelatih Portugal ini melanjutkan.

Kemenangan ini mengantar Tottenham lolos ke babak 16 besar. Tottenham bakal menghadapi Bayern Munchen dalam laga terakhir yang tak lagi menentukan.

“Para pemain memberikan segalanya dan kami memiliki laga-laga sulit di depan. Setidaknya kami bisa melihat laga lawan Bayern Munchen dari sisi yang berbeda.” (ptr/nva)





berita olahraga