Liga Inggris: Tottenham Unggul Atas Liverpool di Babak I

Tottenham Unggul Atas Liverpool di Babak I-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool tertinggal 0-1 dari Tottenham Hotspur pada babak pertama laga Liga Inggris di Anfield, Minggu (27/10).

Tottenham berhasil mengejutkan Liverpool lewat gol cepat yang mereka cetak di detik ke-47. Gol ini bermula dari tendangan keras Son Heung-min dari luar kotak penalti.

Bola sempat membentur pemain belakang Liverpool namun masih meluncur ke arah gawang. Bola menerpa tiang gawang dan meluncur ke arah Harry Kane.

Kane lalu memutuskan untuk melakukan sundulan sambil menjatuhkan diri pada bola yang bergulir di posisi cukup rendah. Kiper Liverpool, Alisson Becker gagal membendung bola masuk ke dalam gawang.

Tottenham mampu menyulitkan Liverpool di babak pertama.Tottenham mampu menyulitkan Liverpool di babak pertama. (AP Photo/Jon Super)

Meski mendominasi penguasaan bola, Liverpool kesulitan membongkar pertahanan Tottenham. Terbukti The Reds tidak mampu melepaskan tembakan tepat sasaran dalam 20 menit laga berjalan.

Setelah 20 menit berlalu, serangan Liverpool mulai menggeliat. Mohamed Salah, Roberto Firmino, hingga Virgil van Dijk bergantian mengancam gawang Tottenham yang dikawal oleh Paulo Gazzaniga.

Di menit ke-30, Sadio Mane melepaskan sundulan tetapi bola masih melebar dari sasaran. Upaya Liverpool di sisa waktu tidak menghasilkan gol penyama kedudukan. Skor 1-0 untuk Tottenham bertahan hingga akhir babak pertama.
[Gambas:Video CNN]
Pada laga lainnya, Arsenal mampu memimpin 2-1 atas Crystal Palace di babak pertama lewat gol cepat di 10 menit awal laga. Sokratis dan David Luiz mencatatkan namanya di papan skor.

Kedua gol ini sendiri bermula dari skema sepak pojok dan baik Sokratis dan David Luiz sukses memanfaatkan kemelut yang ada di muka gawang. Gol balasan Crystal Palace lahir dari penalti Luka Milivojevic.

Manchester United juga mampu memimpin 2-0 atas Norwich City di babak pertama lewat gol Scott McTominay dan Marcus Rashford.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3)

Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)

Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Danny Rose; Harry Winks, Moussa Sissoko; Son Heung-min, Christian Eriksen, Dele Alli; Harry Kane (ptr)





berita olahraga