Transfer Pjanic dan Arthur sampai Kiper Koleksi Kartu Merah-Spekta Sports

Juventus

Jakarta, CNN Indonesia —

Transfer Miralem Pjanic dan Arthur Melo yang melibatkan Barcelona serta Juventus menjadi berita terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir.

Kepindahan Pjanic ke Barcelona sudah diresmikan dengan Arthur sebagai bagian dari persyaratan. Sebelumnya, kedua pemain sudah menyelesaikan tes medis di Turin, Minggu (28/6).

Selain berita mengenai transfer Pjanic dan Arthur, fakta yang Viral mengenai kiper Tommaso Berni asal Inter Milan juga mendapat sorotan dari pembaca CNNIndonesia.com.

Berikut berita terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir:

1. Resmi: Pjanic ke Barcelona, Arthur Gabung Juventus

Pjanic kini resmi menjadi milik Barcelona dan Arthur bergabung dengan Juventus.

Laman resmi Barcelona menyebut Juventus akan membayar 72 juta euro atau sekitar Rp1,16 triliun disertai klausul tambahan 10 juta euro yang senilai Rp161,1 miliar untuk mendapatkan Arthur.

Sebaliknya, Barcelona membeli Pjanic dengan banderol 60 juta euro yang setara dengan Rp966,6 miliar disertai klausul tambahan 5 juta euro atau senilai Rp80,5 miliar.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“FC Barcelona dan Juventus telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Miralem Pjanic. Biaya transfer akan menjadi 60 juta euro ditambah 5 juta,” bunyi pernyataan Barcelona.

Kendati demikian kedua pemain akan sama-sama bertahan di klub asal hingga musim 2019/2020, yang terkendala pandemi covid-19, selesai.

2. Viral: Berni Si Kolektor Kartu Merah Tanpa Bermain di Inter

Kiper cadangan Inter Milan, Tommaso Berni, mendadak viral karena catatan dua kartu merah tanpa menit bermain bersama I Nerazzurri.

Nama Berni mungkin tak pernah terdengar di telinga suporter Inter. Terang saja, ia tak pernah sekalipun dapat kesempatan tampil di laga kompetitif.

Tapi, uniknya pemain berusia 37 tahun itu mengoleksi dua kartu merah tanpa bertanding. Teranyar, ia diganjar kartu merah saat Inter menang 2-1 atas Parma, Minggu (28/6).

3. Usia 41 dan Masih Lawan Marquez, Rossi Dianggap Aneh

Legenda balap dan pemilik tim Moto2, Jorge Martinez Aspar, mengaku heran melihat pilihan karier Rossi. Aspar merasa aneh melihat Rossi masih tampil di atas trek hingga saat ini.

“Ketika Rossi dikritik, itu artinya dia melakukan kesalahan, karena dalam hidup kita semua bisa membuat kesalahan. Tapi saya ingin katakan: Bagaimana mungkin saya sudah 23 tahun pensiun dan orang ini masih membalap?,” ujar Aspar.

Rossi kembali menjadi pembalap tertua di MotoGP 2020. Pembalap Yamaha itu akan menjalani musim ke-25 pada ajang Grand Prix sejak melakoni debut pada 1996.

(nva)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga