Liga Inggris: Tuah Ancelotti Langsung Terasa di Everton

Tuah Ancelotti Langsung Terasa di Everton-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Carlo Ancelotti langsung memperlihatkan tangan dinginnya di Liga Inggris meski belum genap 10 hari bertugas sebagai arsitek anyar Everton.

Manajer asal Italia itu berhasil memberikan dua kemenangan beruntun di Liga Inggris sejak dipercaya jadi manajer The Toffees. Dua tim yang jadi korban adalah Burnley dan Newcastle United.

Ancelotti resmi ditunjuk sebagai manajer Everton menggantikan Marco Silva pada 21 Desember lalu. Mantan pelatih Napoli itu pun hadir di Goodison Park saat Everton bermain imbang 0-0 kontra Arsenal.

Ketika itu, Ancelotti menyaksikan pertandingan rival sekota Liverpool dari tribune stadion, sama seperti Mikel Arteta yang sehari sebelumnya ditunjuk sebagai manajer The Gunners.

https://www.cnnindonesia.com/Everton meraih dua kemenangan beruntun sejak diasuh Carlo Ancelotti. (Anthony Devlin/PA via AP)

Racikan Ancelotti pertama kali diperlihatkan saat Everton menjamu Burnley pada pekan ke-19 Liga Inggris. Bermain di hadapan publik sendiri, Richarlison dkk menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan tuan rumah dijaringkan penyerang asal Inggris, Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-80.

[Gambas:Video CNN]
Dua hari berselang, Ancelotti kembali menunjukkan kemampuannya dalam meracik strategi. Kali ini mantan pelatih AC Milan, Real Madrid, dan Bayern Munchen itu membuat Newcastle United takluk 1-2 di hadapan publik sendiri, Minggu (29/12) dini hari WIB.

https://www.cnnindonesia.com/

Calvert-Lewin kembali jadi bintang Everton dengan memborong dua gol kemenangan tim tamu. Sementara gol balasan The Magpies tercipta berkat sumbangsih bek asal Swiss, Fabian Schar.

Mengacu Opta, kemenangan atas Newcastle membuat Ancelotti berhasil meraih 50 kemenangan dari 78 pertandingan di Liga Inggris. Ia jadi manajer kelima tercepat yang bisa membukukan catatan tersebut.

Hasil ini membuat Everton naik ke peringkat ke-10 klasemen sementara dengan mengoleksi 25 poin. Ujian berikutnya bagi anak asuh Ancelotti di Liga Inggris yaitu tandang ke markas Manchester City, 1 Januari mendatang. (jal)





berita olahraga