Man City Tak Pernah Menang di Kandang Liverpool

Tugas Terberat Guardiola: Cari Pengganti Aguero-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut tugas terberat di sepanjang kariernya adalah mencari pengganti Sergio Aguero.

Hingga saat ini, Aguero tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Man City dengan 244 gol atas namanya.

Ia berhasil melewati rekor Eric Brook yang mencetak 177 gol untuk City dalam 499 pertandingan antara 1927 dan 1940.

Namun, Aguero sudah tak muda lagi dan Guardiola mau tak mau harus menyiapkan pengganti sepadan. Terlebih kontrak pemain berusia 31 tahun tersebut akan berakhir di pengujung musim ini.

[Gambas:Video CNN]
“Sergio tak tergantikan. Kami memiliki striker hebat lainnya dalam diri Gabriel Jesus dan mungkin satu pemain lagi akan datang ketika Sergio pergi,” kata Guardiola seperti dikutip Daily Mail.

“Saya yakin klub akan siap untuk mencoba menemukan pengganti Aguero. Tapi, tentu saja itu bukan pekerjaan mudah,” sambungnya.

Tugas Terberat Guardiola: Cari Pengganti Aguero

Sejauh ini, Aguero baru sembilan kali tampil sebagai starter bagi The Citizens. Namun, ia tetap mampu menyandang pencetak gol terbanyak Man City di Premier League dengan torehan sembilan gol bersama Raheem Sterling.

Gabriel Jesus sendiri baru mengemas enam gol dari total 15 penampilan di Liga Inggris. Koleksi gol striker asal Brasil itu masih terpaut tiga gol dari Aguero. (har)





berita olahraga