Tujuh Wonderkid yang Bersinar di Musim Ini

Tujuh Wonderkid yang Bersinar di Musim Ini-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Kompetisi domestik maupun Eropa musim ini jadi panggung bagi para pemain berlabel wonderkid. Para pemain yang berusia maksimal 20 tahun itu tampil menawan meski dihadapkan dengan persaingan ketat di dalam tim masing-masing.

Salah satu pemain yang masuk kategori ini adalah Erling Haaland. Bomber anyar Borussia Dortmund itu tampil luar biasa sebagai juru gedor utama tim.

Berikut tujuh wonderkid yang tampil mengesankan versi CNNIndonesia.com:



1. Erling Haaland (Dortmund)

Haaland langsung nyetel dengan permainan Borussia Dortmund setelah direkrut dari RB Salzburg pada bursa transfer Januari. Penyerang asal Norwegia itu langsung jadi mesin gol andalan dengan mencetak sembilan gol dari delapan laga awal bersama Die Borussen.

Performa ciamik itu membuat pemain yang baru berusia 19 tahun langsung jadi idola publik Signal Iduna Park. Belakangan nama Haaland juga dikabarkan masuk dalam incaran Real Madrid.

Tujuh Wonderkid yang Bersinar Musim IniKai Havertz masuk dalam daftar bidikan Liverpool. (AFP/INA FASSBENDER)

2. Kai Havertz (Leverkusen)

Havertz baru berusia 20 tahun. Meski tergolong belia, pemain yang menempati posisi gelandang serang itu sudah jadi langganan skuat inti Bayer Leverkusen.

Gaya permainan Havertz mirip dengan pemain Arsenal, Mesut Ozil. Kedua pemain ini sama-sama berkaki kidal dan juga kreator serangan tim.

Havertz santer dikabarkan masuk daftar teratas pemain buruan Liverpool pada bursa transfer awal musim depan.

3. Alessandro Bastoni (Inter Milan)

Di awal musim tidak banyak yang mengetahui sosok Bastoni. Bek tengah berusia 20 itu semula pilihan kesekian pelatih Antonio Conte di pertahanan Inter Milan.

Tujuh Wonderkid yang Bersinar Musim Ini

Bastoni kalah tenar jika dibandingkan dengan Milan Skriniar, Stefan de Vrij maupun Diego Godin. Namun, di luar dugaan Bastoni bisa merebut hati Conte untuk mengisi satu tempat di pertahanan dalam formasi 3-5-2.

Bastoni membuat Godin harus rela duduk di bangku cadangan. Bek berpengalaman asal Uruguay itu pun diperkirakan akan hengkang akhir musim ini karena kalah bersaing dengan Bastoni.

4. Bukayo Saka (Arsenal)

Saka jadi wonderkid lain yang tampil memikat di musim ini. Pemain berusia 18 itu bahkan belakangan jadi andalan pelatih Mikel Arteta.

Saka diplot Arteta sebagai bek sayap kiri. Ia memenangi persaingan dengan Sead Kolasinac di posisi tersebut.

Kepercayaan itu dibayar Saka dengan performa apik. Di musim ini, pemain yang bisa beroperasi sebagai winger itu sudah mencetak tiga gol dan mengemas sembilan assist dari 30 laga.

[Gambas:Video CNN]

5. Eduardo Camavinga (Rennes)

Camavinga baru berusia 17 tahun. Namun, ia sudah digadang-gadang bakal jadi Paul Pogba baru.

Penilaian itu muncul karena performa menawan yang diperlihatkan Camavinga bersama Rennes. Ia menjelma jadi pemain penting di lini tengah walau belum genap berusia 20 tahun.

Camavinga santer diberitakan diincar tim raksasa Spanyol, Real Madrid. Rennes sendiri membanderol harga 80 juta euro untuk klub yang meminati Camavinga.

6. Rayan Cherki (Lyon)

Cherki jadi pemain paling muda dalam daftar wonderkid yang tampil menawan musim ini. Penyerang berdarah Italia dan Aljazair ini baru 16 tahun.

Tujuh Wonderkid yang Bersinar Musim Ini

Cherki merupakan pemain berkaki kidal, cepat, dan dibekali skill di atas rata-rata. Beragam kelebihan ini membuat Cherki kerap dengan mudah mengelabui pemain lawan.

Cherki sudah bermain dalam enam laga bersama tim utama Lyon. Penggawa timnas Prancis U-16 ini juga dikaitkan dengan transfer ke Real Madrid.

7. Rodrygo (Real Madrid)

Rodrygo masuk kategori wonderkid dengan harga mahal yang direkrut Madrid. Los Merengues harus merogoh kocek hingga 45 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Kendati baru berusia 19 tahun, Rodrygo tidak canggung bermain dengan para pemain besar di skuat Madrid. Bahkan, Rodrygo bisa menjadi solusi alternatif bagi pelatih Zinedine Zidane seiring cederanya dua penyerang sayap, Eden Hazard dan Gareth Bale.

Penampilan Rodrygo yang paling dikenang saat ia mencetak hattrick ke gawang Galatasaray di Liga Champions. Di laga tersebut, Madrid menang telak 6-0. (jal/jun)





berita olahraga