Tyson Disarankan Tak Bertinju Lagi demi Reputasi Masa Lalu-Spekta Sports

Foreman Sebut Tyson Sosok Monster

Jakarta, CNN Indonesia — Petinju asal Inggris, Dave Allen, menyarankan Mike Tyson mengurungkan niat kembali ke ring tinju setelah pensiun 15 tahun lalu demi menjaga nama baik sebagai petinju legendaris.

Berbicara mengenai Tyson yang berencana naik ring lagi, Allen mengulik kembali kenangan terhadap Si Leher Beton yang gagal bangkit pada paruh kedua 1990-an hingga akhir kariernya pada 2005.

“Saya masih ingat 18 tahun lalu dia kalah dari Lennox Lewis setelah tujuh ronde berlangsung berat sebelah. Setahun kemudian dia kalah dari Danny Williams, kemudian dia kalah lagi dari Kevin McBride. Ini 16 tahun lalu,” ucap Allen.
“Mike Tyson merupakan salah satu petarung terbaik sepanjang masa, tetapi Anda tidak dapat mengembalikan waktu dan dia tidak bisa menjadi seperti dia yang dulu. Jadi saya tidak ingin melihatnya,” sambung petinju kelas berat tersebut.

Allen pun berkeinginan menjajal kemampuan Tyson guna menghentikan nafsu mantan juara dunia itu kembali beradu pukul, seperti yang kerap terpampang di banyak media akhir-akhir ini.

[Gambas:Video CNN]

“Jika saya mendapat tawaran melawan Mike Tyson, uangnya akan benar-benar luar biasa tetapi itu tidak dapat diterima, bukan? Banyak orang akan menertawakan ini, tetapi faktanya saya akan mengalahkan Mike Tyson yang berusia 53 tahun,” kata petinju yang tidak memiliki gelar itu.

“Dan itu adalah hal yang paling menyedihkan yang bisa didengar penggemar tinju. Atas alasan itu, dia sebaiknya tidak bertinju lagi,” tambah Allen dikutip dari Yahoo Sport.

Berkaca dari pengalamannya yang masih berusia 28 tahun dan sudah mendapat saran untuk mundur dari dunia tinju, Allen merasa bertinju sudah tidak lagi dapat dilakukan Tyson yang sudah memasuki usia lebih dari setengah abad.

GIF Banner Promo Testimoni

Allen pun tak sependapat dengan orang-orang yang memprediksi Tyson bakal mampu kembali menuai sukses bermodal latihan yang diumbar di media sosial.

“Orang-orang melihatnya menggunakan sarung tinju, klip-klip berdurasi singkat, dan berkata, ‘Oh, dia bisa kembali dan mengalahkan siapa pun’,” kata Allen. (nva)





berita olahraga