UEFA Akui Wasit Barcelona vs PSG Gagal Jalankan Tugas-Spekta Sports

UEFA Akui Wasit Barcelona vs PSG Gagal Jalankan Tugas

Jakarta, CNN Indonesia — UEFA mengakui wasit Deniz Aytekin gagal menjalankan tugasnya pada laga Barcelona vs Paris Saint Germain di Liga Champions.

Duel tersebut terjadi pada leg kedua babak 16 besar yang digelar di Camp Nou, 8 Maret 2017 waktu setempat. Saat itu Barca berhasil menang dramatis dengan skor 6-1.

Kemenangan ini mengantar Barca lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 6-5 kendati pada pertemuan pertama kalah 0-4 di Paris.
Daily Mail, melaporkan, tiga gol Barcelona yang terjadi selama tujuh menit terakhir sarat kontroversi. Terutama gol penalti Barca di perpanjangan waktu.

UEFA mengakui hal tersebut dan sang pengadil lapangan hijau kemungkinan akan menghadapi sanksi lebih lanjut. Komite Disiplin UEFA menilai Aytekin ‘gagal dalam melaksanakan tugasnya’.

Klub Liga Prancis itu sebenarnya sudah mengajukan keluhan resmi sejak tiga tahun lalu. Namun, belum diketahui pasti mengapa baru ditangani setelah tiga tahun berlalu.

Tahun itu, Barcelona juga tersingkir di perempat final dari tim Juventus yang kemudian dikalahkan rival sengit Barca, Real Madrid.

Sejak itu PSG belum pernah melewati babak 16 besar Liga Champions. Terakhir, Les Parisiens kalah dari Real Madrid pada 2018 dan Manchester United musim lalu. (jun)





berita olahraga