Guardiola Khawatir Madrid Mengamuk di Markas Man City

UEFA Bisa Tunda Liga Champions dan Liga Europa Akibat Corona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — UEFA berpeluang menunda sisa turnamen Liga Champions dan Liga Europa musim ini guna menghindari penyebaran wabah virus corona di Eropa.

Dikutip dari Daily Mail, Liga Champions dan Liga Europa berpeluang ditangguhkan selama dua pekan setelah melihat ditundanya Liga Italia dan Liga Spanyol sebagai pencegahan Covid-19.

Dengan ditundanya pertandingan di Liga Spanyol selama dua minggu pada pekan ke-28 dan 19 bisa memunculkan kemungkinan penundaan laga Liga Champions.



Terlebih lagi, Barcelona akan bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Napoli di Camp Nou di leg kedua babak 16 besar, Kamis (19/3) dini hari WIB.

Real Madrid yang melakoni laga tandang ke markas Manchester City di Etihad pada leg kedua nanti juga disebut memiliki kemungkinan tidak terbang ke Manchester. Meski belum ada pengumuman resmi dari los Blancos, Guardian melaporkan tim asuhan Zinedine Zidane itu mengantisipasi laga tersebut bakal ditunda.

Barcelona vs Napoli di Camp Nou berpotensi ditunda.Barcelona vs Napoli di Camp Nou berpotensi ditunda. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Sebelum mengambil keputusan, UEFA mengadakan pertemuan video dengan dengan 55 asosiasi sepak bola Eropa, klub, liga, dan pemain guna membahas semua kompetisi sepak bola domestik serta Eropa. Termasuk Piala Eropa pada Juni-Juli mendatang sebagai tanggapan pandemi virus corona yang dinyatakan WHO.

Sebelumnya UEFA memutuskan dua pertandingan di Liga Europa: Inter Milan vs Getafe di Stadion Giuseppe Meazza dan Sevilla vs AS Roma di Ramon Sanchez Pizjuan ditunda karena kebijakan pemerintah Spanyol yang memberlakukan lalu lintas antara Italia dan Spanyol.

[Gambas:Video CNN]

Selain dua laga tersebut ditunda, sejumlah pertandingan di level kedua turnamen antarklub Eropa itu juga digelar tanpa penonton. Beberapa laga Liga Champions juga berlangsung tertutup untuk suporter, sebut saja Valencia vs Atalanta dan Paris Saint-Germain vs Borussia Dortmund.

UEFA Bisa Tunda Liga Champions dan Liga Europa Akibat Corona

La Liga Spanyol pada Kamis (12/3) pagi waktu setempat mengumumkan penundaan kompetisi pada pekan ke-28 dan 29 sebagai imbas dari karantina yang dilakukan tim sepak bola serta basket Madrid terhadap para pemainnya. Karantina itu diambil usai pemain basket Madrid, Trey Thompkins, positif corona.

Kompetisi Liga Italia Serie A lebih dahulu menunda kompetisi mereka beberapa hari lalu hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Sementara itu, Liga Inggris tetap melanjutkan kompetisi dengan laga tertutup untuk penonton. Seperti Liga Inggris, Liga Prancis juga melangsungkan pertandingan tanpa penonton. (sry/ptr)





berita olahraga