UFC Tolak Gelar Khabib vs McGregor Tanpa Penonton-Spekta Sports

Khabib Dapat Rp105,7 Miliar dalam Dua Pertarungan di UFC

Jakarta, CNN Indonesia — Duel Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor di UFC tidak akan digelar dalam waktu dekat. UFC diyakini enggan menggelar Khabib vs McGregor tanpa penonton.

UFC terpaksa menggelar sejumlah pertarungan tanpa penonton karena pandemi virus corona. Terakhir UFC menggelar tiga pertarungan tanpa penonton, termasuk UFC 249 yang mempertemukan Tony Ferguson vs Justin Gaethje.

Presiden UFC Dana White beberapa kali mengatakan Khabib vs McGregor episode kedua adalah pertarungan yang ingin dilihatnya. Namun, mantan petarung yang kini menjadi pengamat MMA Richard Hunter meyakini duel Khabib vs McGregor tidak akan digelar dalam waktu dekat.
Hunter meyakini UFC tidak ingin menggelar Khabib vs McGregor tanpa mendapat sorotan yang besar, terutama di tengah pandemi, di mana semua kegiatan olahraga harus digelar tanpa penonton.

https://www.cnnindonesia.com/

“Menurut saya jika McGregor mengumumkan siap bertarung, dia pasti ingin melawan Khabib. Meski saya tidak bisa melihat hal itu terjadi [dalam waktu dekat] karena ini skenario unik,” ujar Hunter dikutip dari IB Times.

“Satu hal yang tidak mau diinginkan UFC adalah mereka menggelarnya di kondisi saat ini, bertarung tanpa penonton, karena Anda [penonton] tidak ingin kelewatan pertarungan Conor McGregor,” ujar Hunter.

[Gambas:Video CNN]

Opsi lain UFC, dikatakan Hunter, adalah menggelar Khabib vs McGregor di luar Amerika Serikat agar pertarungan bisa digelar dengan penonton.

“UFC mungkin akan menunggu McGregor, setidaknya sampai akhir musim panas atau hingga awal musim dingin, atau mereka akan menggelar pertarungan [Khabib vs McGregor] di tempat lain, di mana penonton boleh masuk,” ucap Hunter.

Khabib sendiri dijadwalkan menghadapi Justin Gaethje pada September 2020. (har/nva)





berita olahraga