Real Madrid

Umpan Tumit Benzema, Kunci Madrid Langkahi Barcelona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Karim Benzema tidak mencetak gol ketika Real Madrid mengalahkan Espanyol dalam lanjutan La Liga Spanyol, Senin (29/6) dini hari, namun sebuah final pass yang apik dari penyerang asal Perancis itu memegang peranan vital dalam kemenangan Los Blancos.

Menghadapi Espanyol, yang merupakan juru kunci di klasemen La Liga Spanyol, Madrid butuh kerja keras guna meraih tiga poin.

Memiliki sederet peluang, El Real kesulitan membobol gawang Espanyol yang dikawal Diego Lopez. Hingga akhirnya peluang pada pengujung babak pertama dituntaskan dengan baik oleh Casemiro.

Gol Casemiro tidak lepas dari peran Benzema. Mendapat umpan di sudut sempit kotak penalti dan berada dalam kawalan Bernardo Espinosa, mantan pemain Olympique Lyon itu memilih tak melepaskan tembakan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Alih-alih menuntaskan serangan, Benzema mengoper Casemiro. Bola yang disorongkan Benzema dengan menggunakan tumit kaki kanan lolos dari blok Espinosa dan menjadi assist bagi Casemiro yang datang dari belakang.

Dari 14 upaya Madrid menjebol gawang Diego Lopez, hanya peluang Casemiro yang menjadi pembeda dalam pertandingan di Stadion Cornella de Llobregat.

Casemiro merupakan pemain Madrid yang paling sering melepas tembakan ke arah gawang, dengan enam kali percobaan. Sementara Benzema tercatat hanya melakukan dua tendangan.

Kemenangan tipis cukup membawa Madrid kembali ke puncak klasemen La Liga Spanyol. Sergio Ramos dan kawan-kawan kini mengoleksi 71 poin, unggul dua poin atas Barcelona.

[Gambas:Video CNN]

(nva/bac)





berita olahraga