Uni Emirat Arab Bakal Bermain Agresif Lawan Indonesia-Spekta Sports

Uni Emirat Arab Bakal Bermain Agresif Lawan Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih Uni Emirat Arab, Bert van Marwijk, mengindikasikan skuat Al Abyad bakal bermain agresif ketika melawan Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10) malam WIB.

UEA telah meraih kemenangan pada laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sempat tertinggal dari Malaysia pada menit pertama, anak asuh Van Marwijk menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Mantan pelatih timnas Belanda itu mengaku tidak puas dengan penampilan Waled Abas dan rekan-rekan pada dua pertiga babak pertama.

“Saya kecewa dengan penampilan kami di 30 menit pertama ketika melawan Malaysia, karena saya suka sepak bola agresif. Saya suka bermain dengan menguasai bola tetapi saya tidak pernah ingin bermain imbang tetapi menekan demi kemenangan,” ucap Van Marwijk dikutip dari Gulf Today.

Uni Emirat Arab Bakal Bermain Agresif Lawan IndonesiaTimnas Indonesia bakal menghadapi laga tandang pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Pelatih yang sempat menangani Australia di Piala Dunia 2018 itu mengakui kondisi lapangan di Malaysia menjadi kendala bagi UEA untuk bermain seperti keinginan Van Marwijk.

[Gambas:Video CNN]
“Lapangan di Malaysia tidak kondusif untuk memainkan permainan seperti itu. Hampir tidak mungkin untuk menjaga penguasaan bola dan kemudian kami memilih memainkan bola panjang,” jelas Van Marwijk.

Uni Emirat Arab Bakal Bermain Agresif Lawan Indonesia

“Kami memainkan sepak bola yang bagus pada akhir babak pertama dan kami bermain lebih baik pada babak kedua. Kami mencetak gol yang bagus melalui [Ali] Mabkhout,” sambungnya.
Van Marwijk pun senang dengan kabar kesembuhan para pemain andalannya dari cedera.

“Kami akan memainkan pemain yang bugar. Kami memiliki beberapa masalah dengan pemain yang mengalami cedera tetapi kini semua sudah bugar dan saya harap semua pemain yang ada di sini bisa bermain besok [hari ini],” kata Van Marwijk. (nva/bac)





berita olahraga