Uni Emirat Arab Tak Anggap Timnas Indonesia Lemah-Spekta Sports

Uni Emirat Arab Tak Anggap Timnas Indonesia Lemah

Jakarta, CNN Indonesia — Gelandang Uni Emirat Arab, Ahmed Barman, menilai Timnas Indonesia bukan lawan lemah sehingga pantang untuk diremehkan. Uni Emirat Arab akan menjamu Indonesia pada laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (9/10).

Skuat asuhan Bert van Marwijk diunggulkan menang karena bermain di hadapan publik sendiri. Selain itu, Tim Merah Putih juga sedang dalam masa sulit karena hasil buruk di dua laga awal.

Stefano Lilipaly dkk takluk 2-3 dari Malaysia dan kalah telak 0-3 dari Thailand. Kedua laga tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Uni Emirat Arab Tak Anggap Timnas Indonesia LemahTimnas Indonesia datang ke markas Uni Emirat Arab dengan hasil mengecewakan di dua laga awal. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Meski Timnas Indonesia sedang dalam tren negatif, Barman tetap menaruh respek pada sang lawan. Gelandang Al-Ain itu menyatakan skuat asuhan Simon McMenemy bukan lawan yang mudah dipecundangi.
[Gambas:Video CNN]
“Kualifikasi masih baru berjalan dan terlalu dini berbicara tentang pemimpin klasemen yang bakal lolos. Setiap tim di grup ini masih punya peluang lolos,” ujar Barman dilansir Gulf Today.

“Setiap tim berhasrat tampil di putaran final. Kami harus selalu berada di level terbaik untuk sampai ke putaran final.”

Uni Emirat Arab Tak Anggap Timnas Indonesia Lemah

Sementara, penyerang Uni Emirat Arab Ahmed Khalil menegaskan timnya wajib mengamankan tiga poin di hadapan publik sendiri. Ia pun meminta fan untuk memberikan dukungan penuh di laga nanti.
“Ini laga kedua di kualifikasi dan memenanginya bakal memberikan kami keuntungan, dan akan menolong kami untuk lolos ke fase selanjutnya,” ucapnya.

Uni Emirat Arab saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin. Adapun Timnas Indonesia menempati posisi juru kunci dengan poin nol. (jal/sry)





berita olahraga