Usai Kecelakaan, Quartararo Absen di FP2 MotoGP Australia

Usai Kecelakaan, Quartararo Absen di FP2 MotoGP Australia-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo terpaksa absen pada latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Australia 2019 usai mengalami kecelakaan pada FP1 di Sirkuit Phillip Island, Jumat (25/10).

Quartararo terjatuh di tikungan keenam dalam sesi latihan bebas yang diguyur hujan. Kaki kiri pebalap asal Prancis tersebut tampak bermasalah dan terpaksa ditandu ke ruang medis.

Setelah menjalani pemeriksaan medis, Petronas Yamaha SRT, mengumumkan Quartararo bebas dari cedera parah, namun harus absen dari FP2 untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

[Gambas:Video CNN]
“X-ray menunjukkan tak ada keretakan tulang, namun ia akan menjalani perawatan lebih jauh pada hematoma yang muncul pada engkel kirinya,” tulis SRT di Twitter resmi.

“Ia dinyatakan fit, namun takkan berpartisipasi di FP2 karena penahan rasa sakit yang diberikan padanya. Kami akan memantau terus kondisinya dan memberikan informasi lebih lanjut sebelum FP3.”

Usai Kecelakaan, Quartararo Absen di FP2 MotoGP Australia

Meski mengalami crash, Quartararo berhasil menempati urutan ketujuh pada FP1. Sementara posisi tercepat dikuasai Maverick Vinales (Monster Yamaha) dibuntuti Jack Miller (Pramac Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda).
Musim ini, rider berusia 20 tahun dinobatkan sebagai pebalap rookie terbaik MotoGP 2019. Saat ini Quartararo unggul hingga 97 poin atas pebalap Suzuki Joan Mir yang menjadi pesaing terdekatnya.

Live streaming MotoGP Australia 2019, Minggu (27/10), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan melalui Trans7. (jun)





berita olahraga