Liverpool Bisa Juara Liga Inggris di Awal April

Usai Suarez, Rekor Gol Torres Dilampaui Salah-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Mohamed Salah belum berhenti memecahkan rekor pencetak gol para pendahulunya di Liverpool. Kali ini, King of Egypt itu melewati rekor gol milik Fernando Torres di Liga Inggris.

Salah menjadi aktor kemenangan Liverpool dengan skor 2-0 atas West Ham United pada lanjutan Liga Inggris, tadi malam. Penyerang asal Mesir tersebut mencetak satu gol dan assist di Stadion London.

Gol tersebut mengantarnya melewati rekor gol Torres bersama Liverpool di Premier League. Salah kini sudah mengemas 66 gol di Liga Inggris bersama Si Merah atau unggul satu gol dari koleksi milik Torres.

Sebelumnya, Salah juga sudah melampaui rekor gol keseluruhan Luis Suarez di Liverpool. Suarez yang kini membela Barcelona mengukir 82 gol dari 133 pertandingan ketika di Liverpool.

Rekor gol Fernando Torres dilampaui Mohamed Salah. (Rekor gol Fernando Torres dilampaui Mohamed Salah. (JIJI PRESS / AFP)

Sejauh ini Salah total mencetak 86 gol dan 37 assist bersama Liverpool. Mantan pemain Chelsea dan Roma itu jadi salah satu penyerang tersubur di Anfield bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Meski dibanjiri pujian, Salah juga tak luput dari kritik. Penyerang berusia 27 tahun itu diklaim terlalu egois agar namanya tercatat di papan skor.

Tak jarang, Salah melakukan aksi individu dan memaksa melepaskan tembakan dari sudut sempit ketimbang memberikan umpan kepada rekannya yang lebih leluasa mencetak gol.

Usai Suarez, Rekor Gol Torres Dilampaui Salah

Sikap individualistis Salah sempat membuat hubungannya dengan Sadio Mane renggang. Namun, persoalan tersebut lambat laun terkikis seiring dengan catatan positif Liverpool yang belum terkalahkan di Premier League. (jun/bac)





berita olahraga