Van Dijk Dua Gol, Liverpool Unggul Atas Brighton di Babak I

Van Dijk Lebih Subur Ketimbang Firmino di Anfield-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Dalam laga kandang Liga Inggris musim ini, bek tengah Liverpool Virgil Van Dijk jauh lebih produktif ketimbang penyerang Roberto Firmino.

Liverpool telah memainkan sembilan pertandingan kandang musim ini dan menyarangkan sembilan 26 gol di Anfield. Tidak ada satu pun gol tersebut berasal dari Firmino.

Sementara Van Dijk sudah menyumbang tiga gol untuk The Reds dalam laga kandang liga domestik.

Bek asal Belanda itu membukukan gol kandang ketika Liverpool menjamu Norwich City pada pekan pertama dan mencetak brace ketika saat Liverpool menang 2-1 atas Brighton & Hove Albion.

Secara keseluruhan, Van Dijk memang baru mencetak tiga gol untuk Liverpool di Liga Inggris. Musim lalu Van Dijk melesakan empat gol dari 38 kali tampil.

Van Dijk Lebih Subur Ketimbang Firmino di AnfieldRoberto Firmino belum mencetak gol dalam laga Liga Inggris di Anfield pada musim ini. (AP Photo/Matt Dunham)

Firmino sebenarnya sudah mencetak enam gol dalam Liga Inggris musim ini. Keseluruhan gol tersebut tercipta dalam laga tandang.

Pemain yang sudah bergabung dengan Liverpool sejak 2015 itu memang kalah jumlah gol di Liga Inggris musim ini dibanding Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Salah dan Mane musim ini sama-sama sudah mencetak sembilan gol. Khusus dalam laga kandang, Salah mengoleksi delapan gol, sedangkan Mane delapan gol.

Van Dijk Lebih Subur Ketimbang Firmino di Anfield

Penyerang Liverpool lainnya, Divock Origi, juga sudah mencetak tiga gol. Sementara pemain-pemain lain yang mencetak satu gol di Anfield dalam Liga Inggris musim ini adalah Joel Matip, James Milner, Jordan Henderson, Fabinho, Xherdan Shaqiri, dan Georginio Wijnaldum.

Satu gol lain untuk Liverpool di Anfield tercipta dari gol bunuh diri pemain Norwich City, Grant Hanley. (nva/bac)





berita olahraga