Alasan Van Dijk Tak Rayakan Gol Pertama Liverpool vs Man City

Van Dijk Tiga Kali Dilewati Lawan-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Bek tengah Liverpool, Virgil Van Dijk, mengalami penurunan statistik pada Liga Inggris musim ini karena sudah tiga kali dilewati lawan.

Van Dijk menjadi salah satu pemain kunci Liverpool. Mantan pemain Southampton itu adalah benteng pertahanan kukuh bagi The Reds.

Musim lalu Van Dijk sama sekali tidak bisa dilewati oleh pemain-pemain lawan. Namun pada musim ini, ada tiga pemain yang mampu melewati center back asal Belanda itu.

Menurut catatan statistik Opta, pemain pertama yang mampu mengalahkan Van Dijk musim ini adalah pemain sayap Arsenal Nicolas Pepe. Dalam laga yang berakhir dengan skor 3-1 untuk Liverpool, Pepe melewati Van Dijk di sisi kiri lapangan tengah.

Jelang Liverpool vs Wolves: Van Dijk Tiga Kali Dilewati LawanVirgil Van Dijk bersama Andrew Robertson. (AP Photo/Rui Vieira)

Sepekan berselang, Van Dijk kembali dilewati lawan ketika Liverpool bertamu ke Burnley. Jay Rodriguez berhasil mengecoh dan memenangi adu lari dengan Van Dijk, namun gagal memasukkan bola ke gawang. Liverpool menang 3-0 dalam laga tersebut.

Bernardo Silva tercatat sebagai pemain terakhir yang mampu melewati Van Dijk. Lagi-lagi kemampuan lawan melewati Van Dijk tidak berarti mampu mengalahkan Liverpool karena The Reds menang 3-1 atas The Citizens.

Dalam laga terakhir Liverpool, Van Dijk tampil cukup apik. Tidak ada pemain Leicester City yang mampu menggoceknya.

Jelang Liverpool vs Wolves: Van Dijk Tiga Kali Dilewati Lawan

Van Dijk merupakan salah satu pemain yang selalu diturunkan Jurgen Klopp dalam setiap pertandingan Liga Inggris. Selain Van Dijk, pemain yang sudah mengantongi 18 caps hingga pertengahan musim adalah Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold, dan Roberto Firmino.

Di antara empat pemain yang selalu bermain tersebut, Van Dijk memiliki jumlah menit bermain terbanyak hingga 2490 menit. (nva)





berita olahraga