Vinales

Vinales ‘Selamatkan’ Adik Rossi di Moto2 Jepang-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap Yamaha Maverick Vinales ‘menyelamatkan’ adik Valentino Rossi, Luca Marini, di Moto2 Jepang.

Aksi penyelamatan itu seperti tampak dalam rekaman singkat video akun Instagram MotoGP. Tepatnya beberapa saat sebelum Marini meluncur ke trek Sirkuit MotoGP dari garasi tim Sky Racing VR46 untuk menjalani kualifikasi Moto2, Sabtu (19/10).

Vinales tampak menyetop motor Marini sebelum meluncur melalui pit lane. Dalam video itu terlihat pebalap Yamaha berlari menghampiri Marini kemudian menunjuk ke bagian lutut sebelah kanan sang adik Rossi tersebut.

Vinales tampaknya berusaha mengingatkan Marini untuk mengenakan pelindung lutut yang lupa dia kenakan sebelum kualifikasi.

Maverick Vinales mengingatkan Luca Marini untuk mengenakan pelindung lutut. (Maverick Vinales mengingatkan Luca Marini untuk mengenakan pelindung lutut. (Lillian SUWANRUMPHA / AFP)

Marini kemudian langsung memanggil personel timnya untuk segera memasangkan knee sliders tersebut. Petugas kemudian memasangkan pelindung lutut tersebut di bagian kiri dan kanan Marini.
Alat itu memang menjadi standar wajib yang harus dikenakan para pebalap mulai Moto3 hingga MotoGP. Knee sliders amat penting untuk melindungi kedua lutut pebalap dari gesekan aspal ketika mereka bergerak miring melewati tikungan.

[Gambas:Video CNN]
Benar saja, Marini aman di balapan tersebut. Dalam tayangan di Instagram MotoGP, knee sliders melindungi lututnya secara sempurna dari benturan dengan aspal trek.

Vinales 'Selamatkan' Adik Rossi di Moto2 Jepang

Pebalap 22 tahun itu bahkan memastikan diri meraih pole position di Moto2 Jepang 2019 dengan catatan waktu 2 menit 00,985 detik. Dia mengalahkan Augusto Fernandez di posisi kedua dengan selisih waktu 1,148 detik.

Sementara adik Marc Marquez, Alex Marquez, start di posisi keempat dengan catatan waktu 2 menit 02,306 detik atau selisih waktu 1,321 detik.

Live streaming MotoGP Jepang 2019, Minggu (20/10), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan melalui Trans7.

[Gambas:Instagram]
(bac)





berita olahraga