Wabah Corona, Latihan Pelatnas Cipayung Berjalan Normal-Spekta Sports

Wabah Corona, Latihan Pelatnas Cipayung Berjalan Normal

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatnas PBSI┬ádi Cipayung masih berjalan normal tanpa penerapan aturan khusus terkait virus corona.

Belum ada kebijakan aturan khusus yang diterapkan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) kepada para atlet maupun ofisial. Khususnya setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan dua Warga Negara Indonesia (WNI) positif corona, Senin (2/3).

Hal itu diungkapkan pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (IP). Sejauh ini PBSI disebut Herry IP belum mengeluarkan aturan khusus buat atlet dan pelatih sebagai antisipasi corona.

Meski begitu Herry IP mengatakan aturan-aturan khusus itu sudah diberlakukan di beberapa pertandingan seiring meluasnya wabah virus corona.

[Gambas:Video CNN]
“Dari PBSI belum ada aturan. Kalau di pertandingan, waktu manager meeting dikasih tahu, boleh jabat tangan atau tidak. Biasanya salam seperti orang Thailand. Aturan itu dibuat semenjak ada virus corona,” kata Herry IP kepada CNNIndonesia.com, Selasa (3/3).

Sekjen PBSI Achmad Budiharto mengatakan belum ada perubahan aturan yang diberikan kepada atlet dan pelatih sebagai antisipasi corona. Namun, Budi menyebut akan membahas hal tersebut pada rapat yang digelar, Selasa (3/3) siang.

“Sementara belum ada ya [perubahan aturan]. Nanti siang baru mau rapat, salah satunya bahas itu,” ucap Budi.

Wabah Corona, Latihan di Pelatnas Cipayung Berjalan Normal

Tim Indonesia sendiri rencananya bakal bertolak ke All England pada Sabtu (7/3). All England bakal dimulai Rabu (11/3). (TTF/ptr)





berita olahraga