Shin Tae Yong: Waktunya Regenerasi di Timnas Indonesia

Waktunya Regenerasi di Timnas Indonesia-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae Yong berjanji untuk meregenerasi Timnas Indonesia senior.

Shin Tae Yong memiliki sederet tugas berat di Timnas Indonesia. Selain memimpin tim senior ia bertanggung jawab mempersiapkan Timnas U-19 menuju Piala Dunia U-20 2021.

Saat ini Tae Yong tengah fokus memimpin pemusatan latihan Timnas U-19 di Thailand. Ia mengaku akan menggunakan pendekatan yang berbeda dengan tim senior.

“Bakal ada pendekatan berbeda dengan tim senior. Kami akan berbicara lebih jauh dengan para pelatih,” kata Tae Yong seperti dikutip Sportal Korea.

[Gambas:Video CNN]
Mantan pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu berjanji melakukan perombakan di skuat Garuda merujuk hasil negatif di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

“Indonesia sudah menelan lima kekalahan. Sekarang waktunya untuk melakukan regenerasi. Itu merupakan gagasan bagus dari Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan). Bakal ada banyak pergantian pemain di tim senior,” ujar Tae Yong.

Shin Tae Yong: Waktunya Regenerasi di Timnas Indonesia

Sebelumnya, Timnas Indonesia di bawah arahan Simon McMenemy terpuruk di ajang kualifikasi. Andritany Ardhiyasa dkk menuai lima kekalahan beruntun di fase Grup G.
Indonesia kalah dua kali dari Malaysia, serta bertekuk lutut saat menghadapi Uni Emirat Arab, Vietnam, dan Thailand. Rentetan hasil minor ini membuat tim Merah Putih terdampar di dasar klasemen tanpa poin. Sementara Vietnam berada di puncak klasemen (11 poin) diikuti Malaysia (9 poin).

Meski sudah tersingkir, Indonesia masih memiliki tiga pertandingan sisa. Skuat Garuda dijadwalkan melawat ke markas Thailand, menjamu UEA, dan bertandang ke Vietnam. (jun/nva)





berita olahraga