Wasekjen Gantikan Ratu Tisha di PSSI-Spekta Sports

Cucu: Wasekjen Gantikan Ratu Tisha di PSSI

Jakarta, CNN Indonesia — Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri, menyebut Maaike Ira Puspita bakal naik jabatan menjadi Sekretaris Jenderal PSSI menggantikan Ratu Tisha Destria¬†yang memilih mundur, Senin (13/4).

Usai pengunduran diri Tisha, secara organisasi PSSI belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait pengganti mantan Direktur Kompetisi PT Liga Indonesia Baru itu.

Meski demikian, Cucu menyebut Wakil Sekjen PSSI yang kini diisi Ira Puspita bisa menempati posisi yang ditinggalkan Ratu Tisha tersebut.



“Wasekjen naik posisinya [jadi sekjen PSSI]. Berdoa saja semua baik-baik,” ucap Cucu kepada CNNIndonesia.com, Senin (13/4).

Ira Puspita ditunjuk sebagai Wasekjen PSSI pada 16 Januari lalu. Ia disebut-sebut sebagai istri dari Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Mochamad Sandy Hermawan yang juga adik kandung Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan atau Iwan Bule.

Cucu Somantri (merah) menyebut wasekjen gantikan posisi Ratu Tisha di PSSI.Cucu Somantri (merah) menyebut wasekjen gantikan posisi Ratu Tisha di PSSI. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)

Semenjak bertugas, peran Ira Puspita membantu Ratu Tisha mengurus hal administrasi dan kegiatan pada struktur Kesekjenan di PSSI.

[Gambas:Video CNN]

Cucu membenarkan surat pengunduran resmi Ratu Tisha diberikan hari ini. Ia juga menyayangkan keputusan mundur Tisha sebagai perempuan pertama di posisi Sekjen PSSI di tengah kondisi saat ini.

“Kami sayangkan juga [mundur] dalam situasi seperti ini. Kami akan hadapi Piala Dunia U-20, berarti kita harus merintis lagi,” ungkap Cucu.

Cucu: Wasekjen Gantikan Ratu Tisha di PSSI

Tisha resmi menjabat posisi Sekjen PSSI sejak Juli 2017 setelah Ade Wellington memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisi tersebut pada April 2017. Ia terpilih melaui serangkaian tes yang dibuat Ketua Umum PSSI kala itu, Edy Rahmayadi.
Selama bertugas sebagai Sekjen PSSI, Ratu Tisha membeberkan telah membuat sejumlah program. Mulai dari kursus kepelatihan dan perwasitan di berbagai provinsi, memutar liga amatir dan elite usia muda, hingga menghidupkan kembali sepak bola putri yang sempat mati suri.

Tisha juga menjadi sosok penting untuk mengantarkan Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. (TTF/sry)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga