Wenger Prediksi Arsenal Bakal Kesulitan Bersama Arteta

Wenger Prediksi Arsenal Bakal Kesulitan Bersama Arteta-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menilai The Gunners akan menjalani periode sulit karena sedang mengincar juru latih yang tidak berpengalaman.

Saat ini The Gunners sedang mengincar asisten pelatih Manchester City, Mikel Arteta, yang belum pernah menangani klub liga Inggris.

“Mikel Arteta punya masa depan yang cemerlang, dia telah belajar banyak dari pengalaman pertama sebagai asisten pelatih. Dia bakal menyadari belum memiliki pengalaman di level ini dan dia harus didukung dengan baik,” kata Wenger dikutip dari Daily Mail.

“Arsenal akan menghadapi periode yang sangat sulit. Saya menderita seperti suporter lainnya,” sambungnya.

Wenger Prediksi Arsenal Bakal Kesulitan Bersama ArtetaArsene Wenger pernah melatih Arsenal sejak 1996 hingga 2018. (AFP PHOTO / JIJI PRESS)

Sebagai fan Arsenal, Wenger bakal memberikan dukungan penuh jika Arteta benar-benar bakal melatih Arsenal.

“Saat ini saya mendukung pelatih yang sedang bertugas dan pelatih yang sedang bertugas saat ini adalah [Freddie] Ljungberg. Saat Arteta bertugas, saya akan dukung Arteta,” terang Wenger.

[Gambas:Video CNN]
Arteta kemungkinan bakal menangani Arsenal dalam laga akhir pekan ini melawan Everton. Pihak Arsenal dan Arteta sudah bertemu untuk bernegosiasi.

Wenger Prediksi Arsenal Bakal Kesulitan Bersama Arteta

Wenger merupakan pelatih yang membawa Arteta dari Everton ke Arsenal pada 2011 dan kemudian pensiun di klub itu pada akhir musim 2015/2016.

Arsenal mengincar Arteta sebagai pelatih baru setelah memecat Unai Emery pada akhir November dan digantikan sementara oleh Ljungberg dalam lima pertandingan terakhir.





berita olahraga