West Bromwich, Lawan Sulit Liverpool di Anfield-Spekta Sports

West Bromwich, Lawan Sulit Liverpool di Anfield

Jakarta, CNN Indonesia —

Pekan ke-15 Liga Inggris menjadi bukti baru West Bromwich Albion merupakan kesebelasan yang sulit dikalahkan Liverpool ketika bermain di Anfield.

WBA yang berstatus sebagai klub promosi musim ini, belum bisa berbicara banyak. Klub berjuluk The Baggies itu menjadi penghuni zona degradasi.

Namun WBA memiliki catatan spesial ketika bertemu dengan Liverpool, terutama di Anfield.

Skor 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (27/12) malam, memperpanjang rekor tak terkalahkan WBA ketika bertamu ke markas Liverpool.

Dalam tiga laga terakhir di Anfield, WBA tak terkalahkan dengan menorehkan satu kemenangan dan dua hasil imbang. Menurut data Opta tidak ada klub lain yang bisa menyamai hasil tersebut.

Liverpool's Mohamed Salah, tries a shot on goal during an English Premier League soccer match between Liverpool and West Bromwich Albion at the Anfield stadium in Liverpool, England, Sunday Dec. 27, 2020. (Nick Potts/Pool via AP)Mohamed Salah tidak bisa membobol gawang West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris. (Nick Potts/Pool via AP)

Sebelum menahan imbang Liverpool 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021, WBA meraih kemenangan 3-2 dalam ajang Piala FA yang berlangsung Januari 2018.

Gol Roberto Firmino dan Mohamed Salah tidak bisa menghindarkan Liverpool dari kekalahan. Dua gol Jay Rodriguez dan gol bunuh diri Joel Matip membuat WBA mempermalukan Liverpool.

GIF Banner Promo Testimoni

Sementara pada Desember 2017 WBA menahan imbang Liverpool tanpa gol dalam pertandingan Liga Inggris.

Kemenangan terakhir Liverpool atas WBA di Anfield terjadi pada lanjutan Liga Inggris 2016/2017. Gol Sadio Mane dan Philippe Coutinho membawa Liverpool unggul 2-0 pada babak pertama dan WBA hanya mampu memangkas jarak melalui gol Gareth McAuley.

(nva/nva)

[Gambas:Video CNN]






berita olahraga