Pesepakbola Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman melakukan selebrasi usai memasukan bola ke gawang  Uni Emirat Arab U-19  pada laga Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (24/10). ( CNN Indonesia/ Hesti Rika)

Witan Debut Starter di Liga Serbia, Radnik Surdulica Imbang-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman mendapat kesempatan menjalani debut sebagai starter saat FK Radnik Surdulica melawan Vozdovac, Jumat dini hari WIB.

Witan dipercaya pelatih Simo Krunic bermain sejak menit awal di laga terakhir Liga Serbia musim 2019/2020. Namun, gelandang serang 18 tahun itu belum tampil optimal.

Pada laga yang dimainkan di Stadion Vozdovac, Witan masih terlihat gugup dan belum bisa bermain lepas di sepanjang pertandingan.

Dipercaya bermain di posisi sayap kanan, pemain kelahiran Palu itu sebenarnya memiliki peluang pada menit ke-30. Menerima umpan terobosan dari sisi kiri, Witan mencoba melepaskan tembakan namun masih melambung.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dalam beberapa kesempatan lainnya, Witan sering kehilangan bola dan salah umpan sehingga menjadi keuntungan bagi lawan untuk membangun serangan balik.

Meski demikian, setidaknya Witan mencicipi tampil sebagai starter bersama Radnik di kompetisi teratas Serbia. Radnik juga tidak kalah dan harus puas bermain imbang 1-1.

Tambahan satu angka membuat Radnik mengakhiri Liga Serbia musim ini di posisi ke-10. Mereka mengumpulkan 31 angka dari 30 laga.

Pekan lalu, Witan sudah mendapat kesempatan menjalani debut dari bangku cadangan. Sayang tim yang dibelanya kalah 2-4 dari Radnicki Nis, Minggu (14/6).

Pemain kelahiran Palu dikontrak 3,5 tahun di FK Radnik dengan klausul tahun pertama diizinkan gabung Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan menghadapi Piala Dunia U-20.

(jun/har)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga