Wolves Pernah Dua Kali Jungkalkan Liverpool di Era Klopp

Wolves Pernah Dua Kali Jungkalkan Liverpool di Era Klopp-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Semenjak ditangani Jurgen KloppLiverpool telah empat kali berjumpa Wolverhampton Wanderers. Kedua kesebelasan berbagi dua kemenangan dan dua kali kalah.

Setelah enam musim absen di Premier League, Wolverhampton memang baru kembali ke level teratas Liga Inggris pada musim lalu setelah menjadi juara di divisi Championship pada musim 2017/2018.

Selain dua pertemuan di ajang Premier League musim lalu yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Liverpool, baik laga kandang dan tandang, The Reds yang berada di bawah arahan Klopp pernah tumbang dari Wolves.

Kekalahan pertama Liverpool dan Klopp dari The Wanderers adalah pada babak keempat Piala FA musim 2016/2017.

Wolves yang masih berstatus sebagai klub dari divisi Championship memberikan kejutan pada Klopp dalam laga yang berlangsung di Stadion Anfield. Gol yang disumbangkan Richard Stearman dan Andreas Weimann hanya mampu dibalas Divock Origi.

Wolves Pernah Dua Kali Jungkalkan Liverpool di Era KloppWolverhampton punya pengalaman mengalahkan Liverpool. (Paul Harding/PA via AP)

Kekalahan kedua Liverpool dari Wolves terjadi di Piala FA musim lalu. Wolves menang 2-1 dan melaju ke babak keempat. Setelah Raul Jimenez mencetak gol, Origi mampu menyamakan kedudukan. Namun gol Ruben Neves menjadi pembeda.

Dalam dua kemenangan tersebut, Wolves diasuh dua pelatih berbeda. Kemenangan pada musim 2016/2017 terjadi ketika kesebelasan pengoleksi tiga gelar Liga Inggris itu masih ditangani Paul Lambert. Sementara kemenangan pada musim lalu dibukukan di bawah asuhan Nuno Espirito Santo.

Wolves Pernah Dua Kali Jungkalkan Liverpool di Era Klopp

Setelah dua kemenangan di liga domestik musim lalu, Liverpool belum bertemu dengan Wolves pada musim ini. Liverpool bisa kembali membukukan keunggulan 13 poin di puncak klasemen jika mampu mengalahkan Wolves dalam laga yang berlangsung Minggu (29/12) malam WIB.

Sementara Wolverhampton bisa menembus peringkat empat besar, melangkahi Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Chelsea, jika bisa mengalahkan Liverpool. (nva/bac)





berita olahraga