Marquez: Yamaha Berbeda di Paruh Kedua MotoGP 2019

Yamaha Berbeda di Paruh Kedua MotoGP 2019-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap Repsol Honda Marc Marquez memuji performa Yamaha yang berubah sangat drastis di paruh kedua MotoGP 2019.

Pada balapan terakhir di MotoGP Malaysia, Yamaha keluar sebagai pemenang. Hal itu terjadi usai Maverick Vinales finis di depan Marquez.

Kemenangan yang diraih Vinales turut mengakhiri rentetan lima kemenangan beruntun The Baby Alien di Sirkuit Sepang.

“Dalam hal kecepatan terlihat Yamaha tampak memiliki sesuatu yang lebih di paruh kedua musim. Paruh kedua balapan musim ini memang berbeda,” ujar Marquez dilansir Crash.

“Kami menderita di beberapa balapan, namun saat kami menderita kami finis di posisi kedua,” sambung juara dunia MotoGP 2019 itu.

[Gambas:Video CNN]
Selain Vinales yang jadi juara di MotoGP Malaysia, Marquez juga dapat persaingan sengit dari pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo. Pebalap asal Prancis itu di beberapa seri terlibat balapan sengit dengan juara dunia MotoGP 2019 tersebut.

Namun demikian, kecepatan motor Honda membuat laju Marquez belum bisa ditandingi oleh Qurtararo maupun Vinales di MotoGP musim ini. Terlebih, Vinales juga bermasalah dengan konsistensi musim ini.

Marquez: Yamaha Hebat di Paruh Kedua MotoGP 2019

Pebalap asal Spanyol itu baru dua kali jadi juara seri MotoGP 2019. Selain juara MotoGP Malaysia, Vinales finis sebagai yang tercepat di MotoGP Belanda.
Dalam dua kesempatan tersebut Vinales berhasil finis di depan Marquez. Sedangkan Quartararo enam kali finis di podium pada musim pertamanya tampil di pentas MotoGP.

Sementara Marquez sangat dominan dengan berhasil menjuarai 11 seri dan enam kali finis kedua. Ia pun hanya sekali gagal finis saat balapan di MotoGP Amerika Serikat.

Live streaming MotoGP Valencia 2019, 17 November mendatang, bisa disaksikan melalui di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan disiarkan Trans7.

(jal/har)





berita olahraga