Real Madrid

Zidane Kesal Kemenangan Real Madrid Dikaitkan Wasit-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane kesal saat kemenangan timnya atas Real Sociedad dikaitkan dengan kepemimpinan wasit Xavier Estrada.

Dalam kemenangan 2-1 atas Real Sociedad, sejumlah kontroversi terjadi di laga tersebut, termasuk yang melibatkan dua gol Los Blancos. Zidane tak terima dengan hal tersebut.

“Saya tak melihat insiden yang terjadi namun saya diberitahu bahwa keputusan penalti pada pelanggaran terhadap Vinicius dan gol Karim Benzema adalah sah.”

“Saya tak mau terlibat kontroversi karena ada wasit yang memutuskan. Sungguh mengganggu saya karena di sini kita malah membicarakan tentang wasit seolah Real Madrid tidak melakukan apapun di lapangan,” ujar Zidane dikutip dari Marca.

Real Madrid's Vinicius Junior, centre, controls the ball past Real Sociedad's Robin Le Normand during the Spanish La Liga soccer match between Real Sociedad and Real Madrid at Anoeta stadium, San Sebastian, Spain, Sunday, June 21, 2020. (AP Photo/Alvaro Barrientos)Zinedine Zidane menyebut Real Madrid layak mendapat kemenangan. (AP/Alvaro Barrientos)

Zidane menganggap bahwa kemenangan atas Sociedad tersebut sebagai kemenangan yang memang layak didapatkan oleh Real Madrid.

“Saya hanya ingin berpikir bahwa kemenangan ini memang layak kami dapatkan. Kami tidak bisa mengontrol hal-hal yang bakal dibicarakan.”

“Kami menang di lapangan dan itulah yang kami lakukan hari ini. Ini sebuah kemenangan yang layak,” tutur Zidane.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Kemenangan ini mengantar Real Madrid menjadi pemuncak klasemen menggeser Barcelona. Zidane tak ingin Los Blancos menjadi terlena akibat keberhasilan sementara ini.

“Kami masih memiliki banyak pertandingan yang harus dijalani, kami bermain tiap tiga hari dan tekanan akan tetap sama.”

“Hasil ini merupakan kemenangan yang bagus namun tak bakal mengubah tujuan kami. Masih ada delapan laga dan gelar liga tak bisa ditentukan sampai nanti akhirnya usai. Saya yakin persaingan bakal sulit hingga akhir,” kata mantan pemain Madrid era 2000-an ini.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)





berita olahraga