Resmi: Zulham Zamrun Bergabung ke Persib

Zulham Zamrun Bergabung ke Persib-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Zulham Zamrun resmi bergabung ke Persib Bandung setelah tiga musim membela PSM Makassar di Liga 1.

Kepastian Zulham merapat ke Persib diumumkan di situs resmi klub tersebut.

Persib sebenarnya bukan tim yang asing lagi bagi Zulham. Pemain kelahiran Kota Ternate ini pernah memperkuat Maung Bandung.

Dia bahkan ikut membawa Persib juara Piala Presiden 2015. Zulham juga mencatatkan namanya sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak di turnamen itu.

Zulham Zamrun saat menjadi pemain terbaik di Piala Presiden 2015. (Zulham Zamrun saat menjadi pemain terbaik di Piala Presiden 2015. (Foto: safir makki)

Meski demikian, Zulham belum pernah memperkuat Pangeran Biru di kompetisi resmi Indonesia.
“Alasan saya kembali ke sini tak lain adalah kerinduan saya dengan Persib dan juga terhadap bobotoh yang selalu luar biasa dalam mendukung tim,” tutur Zulham dikutip dari situs Persib.

Pada 2016, Zulham mengalami cedera parah sehingga harus istirahat cukup lama. Dia kemudian memilih hijrah ke Mitra Kukar pada 2017.

Resmi: Zulham Zamrun Bergabung ke Persib

Tak sampai satu musim, Zulham kemudian memilih merapat ke PSM Makassar. Zulham sendiri tercatat hanya lima kali tampil di Mitra Kukar karena masih diganggu cedera.

PSM menjadi klub yang cukup lama dibela Zulham yaitu hingga tiga musim. Kehadiran Robert Rene Alberts di PSM saat itu disebut yang membuat Zulham tertarik bergabung.

Zulham pernah ikut membantu mendongkrak tim Juku Eja sebagai runner-up Liga 1 2018. Pemain 31 tahun itu pun juga turut mengantarkan PSM juara Piala Indonesia 2019.

Kehadiran Rene Alberts di Persib saat ini pun disebut-sebut menjadi salah satu pertimbangan Zulham memilih kembali ke klub itu. (sry)





berita olahraga